Kab. Bogor

Mengenal Hibrkraft, UMKM Bogor Produsen Jurnal dan Agenda Kulit

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hibrkraft adalah sebuah UMKM yang bergerak terutama di bidang pembuatan jurnal/agenda kulit dan paket branding/merchandise sejak 2013. Kini, Hibrkraft terus berimprovisasi dan berkreasi membuat berbagai jenis produk lain mulai dari gantungan kunci, pouch, totebag, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan branding customer.

Secara umum, Hibrkraft membagi produknya menjadi dua lini: Personal dan Institusi. Hal ini dimaksudkan agar keduanya dapat berjalan secara simultan, dan bukan berdasarkan antrean.

Bermarkas di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Hibrkraft sudah melayani pesanan baik personal maupun institusi ke seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hibrkraft juga pernah mengirimkan produknya ke pelbagai negara seperti Jerman, Belanda, Kanada, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Kenapa Mesti Hibrkraft?

Kenapa mesti Hibrkraft daripada produsen merchandise lain? Kurang lebih karena beberapa hal berikut:

We Took Our Time. Kami gak asal buat. Kami memproduksi dan merilis setiap produk yang kami buat setelah mengalami berbagai proses kurasi dan quality check yang panjang.

Constant Improvement. Kami terus menerus meningkatkan mutu produk yang kami buat. Tidak cuma bikin lalu jual. Tapi kami benar-benar memperhatikan apakah produk itu cuma enak dilihat atau enak dipakai juga.

Handmade. Ya. Hampir semua proses pembuatan dilakukan dengan tangan.

Community Development. Kami berusaha keras untuk menjadi manfaat tidak hanya bagi customer kami, tapi juga untuk lingkungan. Kami ingin terus memberdayakan masyarakat sekitar dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat.

Hibrkraft telah memiliki jejaring Supplier dan Vendor terbaik pada bidangnya.

Hibrkraft, didirikan oleh Ibrahim Anwar pada tahun 2011. Hibrkraft Indonesia, yang awalnya bernama hibrcraft, memulai debut pertamanya di dunia handcrafting. Produk awal hibrcraft saat itu bervariasi dari buku catatan bercover hardboard, tempat CD, dan apapun yang bisa dibuat dengan mendaur ulang kertas dan majalah bekas. Kamu bisa melihat beberapa contohnya di gambar-gambar di bawah ini:

Pangsa pasar hibrcraft saat itu masih sebatas founder’s inner circle. Baru sekitar tahun 2012, Hibrcraft mengalami perluasan pasar ke lingkungan kampus dan anak sekolah. Sambutan publik rupanya cukup baik, dan evaluasi demi evaluasi hibrcraft terus melahirkan produk yang lebih beragam lagi. Hibrcraft mulai menetapkan identitasnya pada tahun 2013, dan berganti nama menjadi Hibrkraft Indonesia pada Mei 2013.

Dalam perjalanannya, Hibrkraft telah melanglang buana ke berbagai negara di dunia baik secara langsung maupun tidak langsung, dan hingga kini telah puluhan ribu unit buku catatan Hibrkraft hadir di genggaman putra dan putri Indonesia untuk mengembalikan kecintaan masyarakat kepada journalling.

Hibrkraft sempat mengalami beberapa kali pasang dan surut, tapi kami tetap keukeuh untuk menghadirkan produk jurnal kulit dan agenda kulit terbaik, untuk mewujudkan visi mengembalikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap dunia tulis menulis.

Kini Hibrkraft tidak hanya melayani pembuatan agenda dan jurnal kulit, tapi juga menjadi one stop branding service yang meliputi konsultasi branding, pembuatan merchandise dan suvenir mulai dari pouch, totebag, buku catatan, pulpen, box exclusive, dan lainnya. Kami juga melayani reparasi atau repurpose buku loh! [] Hari/hibrkraft.com

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top