Kota Bogor

Masuk Level 2, Sarana Olahraga di Kota Bogor Kembali Dibuka

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kota Bogor saat ini mulai menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 bersama DKI Jakarta, Depok dan Bekasi.

Dengan masuknya Kota Bogor ke Level 2, ada beberapa sektor yang dilonggarkan salah satunya sarana olahraga yang mulai bisa dibuka kembali.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan pada PPKM level 2 di Kota Bogor saat ini, kegiatan yang diizinkan antara lain adalah pembukaan sarana olahraga.

“Sarana olahraga menjadi salah satu yang diberikan pelonggaran, dan mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan untuk kegiatan imunitas dengan berolahraga,” kata Dedie, Selasa (19/10/2021).

Pembukaan sarana olahraga yang dimaksud Dedie, seperti kegiatan sepak bola, futsal, basket, gym, senam aerobik, zumba, dan termasuk arena kolam berenang.

Baca juga  Libur Panjang, Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Baranangsiang

“Paling tidak dengan pembukaan sarana olahraga sudah membuat masyarakat bisa melaksanakan keolahragaan, dan meningkatkan imunitas. Tentunya seluruh sarana olahraga tersebut dengan menerapkan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ungkap mantan pejabat di KPK ini.

Namun, lanjut Dedie untuk taman publik belum diizinkan pemerintah lantaran dikhawatirkan bakal terjadi kerumunan.

“Tetapi tadi sarana olahraga lebih spesifik dan terbatas, kalau taman dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Sementara, untuk pemulihan ekonomi, tempat hiburan malam yang sebelumnya ditutup saat ini boleh beraktivitas kembali selama memenuhi syarat dan pemenuhan.

“Jadi pemulihan ekonomi dengan cara apa, dengan cara melaksanakan aktivias dengan prokes yang ketat,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top