Kota Bogor

Mardiyanto Minta Pemkot Percepat Pembangunan Infrastruktur di Lokasi Relokasi Double Track

Mardiyanto

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS, Mardiyanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk segera memperbaiki akses jalan tempat relokasi warga terdampak proyek rel ganda atau double track di RW 01, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pasalnya, saat ini warga yang terdampak double track sudah membangun rumah di lokasi tersebut, bahkan ada beberapa warga sudah ada yang menempati rumah tersebut.

“Dari 98 KK itu sudah ada belasan rumah yang sudah mulai tinggal di sana sudah mulai membangun dengan apa adanya. Untuk listrik belum ada, masih narik atau ikut ke warga sekitar. Untuk lain-lainnya belum ada sama sekali, baik itu drainase, penerangan jalan umum (PJU), termasuk akses jalan,” ucap Mardiyanto, Selasa (16/3/2021).

Baca juga  Reses di Pamoyanan, Warga Keluhkan Belum Ada Realisasi Perbaikan Jalan Kepada Mardiyanto

Menurut anggota Komisi I ini, warga terdampak double track sudah membangun jalan secara swadaya. Namun hanya di tempat yang dinilai krusial agar jalan tersebut bisa dilalui kendaraan.

Dengan demikian, dirinya akan melakukan pengawalan terhadap pembangunan rumah milik warga terdampak double track tersebut seperti melalui sisi pergeseran anggaran untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2022 mendatang.

“Setelah saya cek realisasi untuk 2021, tidak ada RTLH untuk warga yang terdampak di Batutulis itu, barangkali ini masuk di 2022, karena harapan masyarakat adalah ketika mendapat dana kerohiman sebagiannya itu bisa untuk beli lahan dan untuk bangun rumah, tapi kalau dua-duanya tidak akan cukup. Oleh karena itu, mereka sangat mengharapkan bantuan dari Pemkot Bogor agar RTLH ini diutamakan bagi mereka yang terdampak dan ini akan terus kita kawal,” tandasnya. [] Ricky

Baca juga  Bima Arya Akan Temui Warga Terdampak Pembangunan Double Track
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top