Kota Bogor

Lomba P2WKSS Jabar, Kelurahan Sukaresmi Terus Berbenah

BOGOR-KITA.com – Menghadapi lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat, Kelurahan Sukaresmi terus berbenah membangun wilayahnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membantu memperbaiki infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat di lokasi tersebut.

Perbaikan sarana fisik di lokasi program terpadu P2WKSS RW 03, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal saat ini sudah mencapai 80 persen. Bahkan ada yang sudah  selesai pengerjaannya.

Hal tersebut diutarakan Lurah Sukaresmi Susanto usai mendampingi Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian meninjau Rumah Sehat dan KWT di RW 03, Kamis (23/8/2018).

Susanto menyebutkan, perbaikan sarana fisik tersebut, antara lain pengaspalan jalan lingkungan, pembangunan IPAL, pemasangan PJU dan perbaikan sarana fisik lainnya. Disamping perbaikan infrastruktur, berbagai jenis pembinaan dan pelatihan juga terus dilakukan terhadap 100 KK binaan.

Baca juga  Iwa Karniwa Pastikan Jabar Kondusif Jelang Pemilu 17 April 2019

Dia menyebutkan, adanya perbaikan infrastruktur dan kegiatan pelatihan ini disambut gembira warga RW 03, Kelurahan Sukaresmi. Mereka bersyukur wilayahnya ditunjuk menjadi lokasi  program terpadu P2WKSS. Bahkan hal ini semakin memotivasi mereka untuk melakukan perubahan perilaku dan membangun wilayahnya menjadi bersih, indah dan nyaman.

Melihat perubahan dan antusias warganya Susanto optimis RW 03, Kelurahan Sukaresmi bisa meraih skor tinggi dari tim penilai Provinsi Jawa Barat nanti. “Kami optimis RW 03 bisa meraih prestasi di tingkat Jawa Barat,” harapnya. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top