Olahraga

Live di SCTV: Liga Champions AC Milan Tantang Liverpool

BOGOR-KITA.com, BOGOR – AC Milan punya peluang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dengan syarat yang cukup berat harus mengalahkan Liverpool di Stadion San Siro, Milan, Selasa (7/12/2021) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam persaingan Grup B ini, The Reds asuhan Juergen Klopp sudah lebih dulu memastikan diri lolos sebagai juara grup dengan 15 poin ditangan atau memenangkan lima pertandingan awalnya.

AC Milan dengan diperkuat Zlatan Ibrahimovic sementara berada di peringkat ketiga dengan 4 angka. Peringkat kedua ditempati FC Porto dengan 5 angka dan pada pertandingan terakhir harus menang melawan Atletico Madrid yang mengumpulkan empat angka.

Jadi baik FC Porto, AC Milan dan Atletico Madrid masing-masing masih ada peluang untuk lolos menjadi runner-up Grup B.

Baca juga  Jadwal Pekan 6 Liga Inggris: MU Hadapi Chelsea, Southampton Ancam Everton

AC Milan lebih terbuka kemungkinannya karena pada pertandingan terakhir ini, mereka menjamu Liverpool di kandang sendiri. Liverpool juga tidak akan menurunkan semua pemain terbaiknya di partai ini.

Juergen Klopp bakal melakukan rotasi agar para pemain cadangan bisa tampi di ajang ini. Sekaligus mengetes kemampuan para pemain cadangan dalam persaingan tingkat tinggi, di mana kali ini mereka tak membutuhkan kemenangan.

Klopp diperkirakan langsung memainkan Takumi Minamino, Divock Origi, Alex Oxlade Chamberlain, Tyler Morton dan Naby Keita.

Sedangkan AC Milan yang butuh kemenangan langsung menurunkan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Saelemaekers dan Rade Krunic.

Karena main di kandang sendiri, AC Milan diperkirakan bisa mengimbangi The Reds yang banyak menurunkan pemain cadangannya. Pertandingan ini tentu akan berlangsung ketat dan bakal disiarkan langsung SCTV mulai pukul 03.00 WIB Rabu dini hari.

Baca juga  Laskar Padjajaran Kian Bergairah Ditangani Liestiadi

Meski tak butuh kemenangan, Liverpool diperkirakan tetap ingin mempertahankan reputasinya. Jika main normal, partai ini bakal berakhir imbang. Tapi, Milan yang butuh kemenangan untuk lolos sukses jika tampil maksimal.

Jika Milan menang, namun pada partai lainnya FC Porto sukses menang atas Atletico Madrid, maka yang berhak lolos adalah FC Porto dengan nilain maksimal 8, sementara nilai maksimal Milan hanya 7.

Di lain sisi, Atletico juga bisa lolos dengan catatan mampu mengalahkan FC Porto dan AC Milan kalah dari Liverpool.

Jadwal Liga Champions

Rabu, 8 Desember 2021
00.45 WIB RB Leipzig vs Manchester City
00.45 WIB Paris-Saint Germain vs Club Brugge (Live on SCTV)

Baca juga  Laskar Padjajaran Menutup Musim Liga 1 2021/2022 Dengan Kemenangan Manis

03.00 WIB Real Madrid vs Inter Milan
03.00 WIB AC Milan vs Liverpool (Live on SCTV)
03.00 WIB FC Porto vs Atletico Madrid
03.00 WIB Shakhtar Donetsk vs Sheriff Tiraspol
03.00 WIB Borussia Dortmund vs Besiktas
03.00 WIB Ajax Amsterdam vs Sporting Lisbon

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top