Olahraga

Liga Primer Inggris: Derby Manchester, Saatnya Si Biru Rontokkan Gengsi Si Merah

Manchester City / AP

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pekan ini persaingan Liga Primer Inggris menyajikan big match Derby Manchester: ‘Si Biru’ Manchester City kontra ‘Si Merah’ Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021). Mampukah The Citizens merontokkan catatan MU yang belum terkalahkan dalam 21 partai luar kandang?

Derby Manchester memang selalu menarik untuk disimak, apalagi dua tim tersebut berada di peringkat teratas, di mana City memimpin dengan 65 angka atau terpaut 14 angka dengan The Red Devils yang berada di peringkat kedua.

Ada catatan menarik sebelum partai ini digelar. Skuat asuhan Pep Guardiola menyimpan rekor apik, selalu menang dalam 21 partai di semua ajang. Untuk Liga Primer Inggris, City menang 15 kali secara beruntun. Sedangkan MU mencatat tak pernah kalah dalam 21 kali pertandingan away.

Baca juga  Arif Satria Menjadi Top Three Lecturers pada Program University Network for Tropical Agricultural (UNTA), Taiwan

Tentu pertemuan di Stadion Etihad, kandang City menjadi sangat menarik. City yang 10 tahun lalu selalu dijuliki hanya sebagai ‘tetangga yang berisik’ oleh fans MU karena prestasinya yang kurang bersinar, kini justru berada di tempat lebih bergengsi.

Mereka tengah on fire dengan semua pemain utamanya siap tampil, termasuk Sergio Aguero yang sudah lama istirahat karena cedera. Phil Foden, Raheem Sterling dan Bernardo Silva bakal dipasang sejak menit awal.

Kevin de Bruyne, Rodrigo dan Ilkay Gundogan seperti biasa bakal menopang dari lini kedua. Mereka diperkirakan ingin mencetak gol cepat agar pada babak kedua hanya konsentrasi di pertahanan.

Sebaliknya, Ole Gunnar Solskjaer tak bisa memainkan Paul Pogba, Juan Mata dan Phil Jones yang masih cedera. Tapi MU masih punya Fred, Scott McTominay dan Wan-Bissaka yang sesekali bisa mencuri gol.

Baca juga  Camat Kemang Minta Pengelola Galian Jalan Bomang Bersihkan Tanah Bercecer

MU diperkirakan bakal memainkan kiper keduanya, Dean Henderson lantaran David de Gea sempat pulang kampung bersama untuk merayakan ulang tahun istrinya. De Gea harus istirahat dan karantina lebih dulu.

Dengan formasi seperti ini, jalannya Derby Manchester bakal ketat. Namun City sebagai tuan rumah masih di atas angin, jika menang pun dengan skor yang tipis. Sebaliknya, bagi MU hasil imbang sudah menjadi catatan cukup bagus. Paling tidak mereka tak kalah dalam 22 partai away.

Pertandingan lainnya, juara bertahan Liverpool yang pekan lalu menelan kekalahan atas Chelsea 0-1, kali ini ditantang tim papan bawah Fulham. Chelsea sendiri bakal beradu dengan skuat asuhan Carlo Ancelotti, Everton di Stadion Stamford Brigde.

Baca juga  Ade Yasin Kembali jadi Ketua DPW PPP, Ketua MUI Kabupaten Bogor: Peneguhan Ketokohan di Jabar 

Jadwal Liga Primer Inggris pekan ke-27:

Sabtu (6/3/2021)

19.30 WIB Burnley vs Arsenal

22.00 WIB Sheffield United vs Southampton

Minggu (7/3/2021)

00.30 WIB Aston Villa vs Wolverhampton (Live on NET TV)

03.00 WIB Brighton vs Leicester City

19.00 WIB West Brom vs Newcastle

21.00 WIB Liverpool vs Fulham

23.30 WIB Manchester City vs Manchester United

Senin (8/3/2021)

01.00 WIB Chelsea vs Everton

02.15 WIB Tottenham vs Crystal Palace (Live on NET TV)

03.00 WIB West Ham vs Leeds United

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top