Bima Arya dalam acara lepas sambut Komandan Korem 061/Sk dari pejabat lama Kolonel Inf Mohamad Hasan kepada pejabat baru Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya di Gedung Puri Begawan Jalan Pajajaran Kota Bogor, Minggu (3/2/2019) malam.

Lepas Sambut Komandan Korem 061 Suryakancana

BOGOR-KITA.com – Jajaran Korem 061/Suryakancana menggelar kegiatan lepas sambut Komandan Korem 061/Sk dari pejabat lama Kolonel Inf Mohamad Hasan kepada pejabat baru Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya di Gedung Puri Begawan Jalan Pajajaran Kota Bogor, Minggu (3/2/2019) malam.

Lepas sambut Danrem 061/Sk ini, dilaksanakan setelah pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh Pangdam III/Siliwangi di Bandung pada tanggal 2 Februari 2019.

Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya yang sebelumnya menjabat Aspers Kasdam XVIII/KSR kini resmi menjabat Komandan Korem 061/Sk. Sedangkan Danrem 061/Sk yang lama Kolonel Infanteri Mohamad Hasan mendapat promosi jabatan sebagai Wadanjen Kopassus.

Hadir pada kesempatan itu Danlanud ATS, Dan Sat Induk Bais TNI, Danpusdikzi, Danpusdik Intel, Kapolresta Bogor, Bupati/Wali Kota Bogor, Cianjur dan Sukabumi, Dandim jajaran Korem 061/Sk, Dan/Kabalak Aju Korem, para tokoh lintas agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat di wilayah Korem 061/Sk.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya hadir bersama Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Hal menarik terlihat saat Wali Kota Bogor Bima Arya ditanya kesan terhadap Kolonel Inf Mohamad Hasan selama menjabat sebagai Danrem 061/Sk.

“Kesan saya, Pak Hasan adalah pelari yang tangguh. Kita pernah jalan kaki selama 4 jam dari Pulo Geulis ke Sempur sambil bebersih sampah di bantaran Sungai Ciliwung,” kenang Bima.

Bima melanjutkan, figur Danrem 061/Sk, Hasan juga pecinta alam dan lingkungan yang luar biasa. Kemampuannya menganalisis dan mengantisipasi bencana sangat baik.

“Kita sebagai orang Bogor bangga kepada Pak Hasan atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk Kota Bogor sehingga kota ini tetap aman, damai dan kebersamaan dengan semua unsur serta golongan terjaga dengan baik,” sebut Bima.

Sementara itu, Kolonel Inf Mohamad Hasan selaku pejabat lama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik TNI/Polri, Pemda, para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, pemuda serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Korem 061/Suryakancana.

“Saya banyak ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas selama saya menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan secara optimal,” kata Hasan.

Sedangkan Danrem 061/Sk yang baru Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, memohon doa restu sebagai pejabat baru dan berharap dukungan maupun masukan dari seluruh komponen masyarakat di wilayah Korem 061/Sk khususnya kepada para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, Instansi pemerintah dan insan pers, sehingga berbagai kebijakan Korem 061/Sk yang akan datang memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan serta kepentingan pertahanan dan keamanan di wilayah ini.

“Saya bertekad akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh Kolonel Inf Mohamad Hasan selama menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana,” katanya. [] Admin/Situs Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *