Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan menerima kunjungan Komisi X DPR RI di Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (22/1/2019).

Komisi X DPR RI Penuhi Permintaan Ade Yasin, Bangun Kampus di Bogor Timur

BOGOR-KITA.com – Komisi X DPR RI penuhi permintaan Bupati Bogor Ade Yasin untuk membangun kampus di wilayah timur Kabupaten Bogor yang meliputi sejumlah kecamatan antara lain, Cileungsi, Gunung Putri, Jonggol, Cariu, Tanjung Sari, Citeureup,  dan lainnya.

Hal ini terungkap dari kunjungan Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan dan kebudayaan ke Pemkab Bogor di Cibinong, Selasa (22/1/2019).

Anggota Komisi X DPR RI yang berkunjung ke Pemkab Bogor juga berkunjung ke Pemkot Bogor. Popong Otje Djundjunan yang lebih dikenal sebagai Ceu Popong Ikut dalam rombongan Komisi X. Anggota DPR RI yang lain adalah Ketua Komisi X DPR RI Djoko Ujianto, Wakil Ketua Komisi X Reni Marlinawati, Anggota DPR RI lainnya, Zuhdi Yahya, Ferdiansyah, Bambang Sutrisno, Ayub Khan, Anang Hermansyah, Lathifah, Mustafa Kamal, Ratieh Sanggarwati, Titiek Prasetiowaty dan Zarina.

Rombongan Komisi X DPR RI diterima Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan  di ruang rapat Pendopo Bupati Bogor, di Kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor.

“Tadi dalam pertemuan saya meminta revitalisasi bangunan sekolah yang rusak dan dibangunnya kampus di wilayah timur Kabupaten Bogor, dan klinik patah tulang Cimande karena komisi X DPR RI membidangi bidang pendidikan dan kebudayaan, “katanya.

Ade Yasin mengemukakan, pendirian kampus di wilayah Bogor Timur penting untuk mneingkatkan kualitas SDM warga Bogor Timur agar lebih mudah mengisi lowongan pekerjaan yang ada.

“Saya menyarankan kampus tersebut jenisnya politeknik. Pengurusan  izin politeknik itu lebih mudah. Lulusan politeknik juga lebih mudah mendapatkan pekerjaan hingga kami optimis bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bogor yang mencapai 230 ribuan jiwa,” kata Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Ade Yasin menjelaskan permintaan dibangunnya kampus di wilayah timur Kabupaten Bogor ini untuk penghematan.

“Kalau anak-anak Bogor Timur ini harus kuliah ke IPB Dramaga dan kampus lainnya di luar daerah kan ongkos dan biaya hidupnya besar. Jika ada kampus di sana bisa meringankan biaya kuliah yang dikeluarkan oleh orangtua,” jelasnya

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto  menyatakan siap membantu mewujudkan rencana revitalisasi bangunan sekolah yang rusak dan dibangunnya kampus di wilayah timur Kabupaten Bogor.

“Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang luar biasa, maka perlu dibangun kampus di wilayah yang belum memiliki kampus atau universitas negeri. Kami akan membantu mendorong memperbesar Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Bogor agar bisa memperbaiki bangunan sekolah yang rusak dan membangun kampus,” kata Djoko. [] Admin/Diskominfo Pemkab Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *