Kota Bogor

KNPI Bogor Selatan Berbagi Senyum Bersama Anak Yatim

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bogor Selatan menggelar iftah peduli santunan anak yatim dan pemuda mengaji di Masjid Agung At Thohiriyah, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan dengan mengusung tema Pemuda Berbagi Senyum ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh, Ketua MUI Bogor Selatan, KH. Asep Khudri, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Al Faraby dan jajaran pengurus DPK KNPI Bogor Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK KNPI Bogor Selatan dengan menyantuni anak yatim.

Baca juga  PK KNPI Bogor Selatan Siap Bersinergi Dengan Pemkot Putus Penyebaran Covid-19

“Kegiatan-kegiatan seperti ini memberikan inspirasi kepada pemuda atau Organisasi Kepemudaan (OKP) yang lain, sehingga kegiatan serupa dapat di lakukan oleh OKP lain dengan menambah kebahagiaan dengan anak anak kita yatim,” ucap Dedie.

Selain itu, kata mantan pejabat KPK ini, kegiatan yang dilakukan DPK KNPI Bogor Selatan ini dapat membawa semangat kebaikan khususnya bagi anak muda.

“Jadi, namanya pembangunan itu bukan hanya pembangunan fisik, tetapi mental dan rohani. Teman-teman KNPI bisa berkontribusi pada pembangunan mental spiritual dan berkontribusi untuk menghindarkan diri dari ke bathilan serta menghindari dari permasalahan hukum. Itu salah satu kontribusi nyata KNPI kepada masyarakat,” paparnya.

Sementara, Ketua DPK KNPI Bogor Selatan Abdulloh Haris menuturkan kegiatan pemuda mengaji adalah salah satu kegiatan rutin yang sudah di agendakan oleh DPK KNPI Bogor Selatan.

Baca juga  Bima: Makin Ramai Cycling, Riding, Jogging, Trekking ke Bogor

“Alhamdulillah pemuda dapat berbagi senyum, pemuda mengaji terus santunan anak yatim serta berbagi takjil yang dilaksanakan serentak di satu hari bersaman. Insyaallah kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tetap pada bulan Ramadhan,” ungkap Haris.

Ia berharap, pemuda KNPI Bogor Selatan mempunyai agenda rutin untuk mengaji denagan nama pemuda mengaji. “Pemuda mengaji itu dari mulai iqro, baca Al Qur’an dan tulis,” katanya

Sementara untuk santunan anak yatim, DPD KNPI Bogor Selatan memyiapkan 150 paket untuk dibagikan kepada anak yatim yang tersebar di wilayah Bogor Selatan.

“Yang mengikuti pembagian secara simbolis itu hanya 35 orang saja. Sisanya teman teman pengurus langsung door to door,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  HUT Pramuka ke-55, Siswa Dari 60 SD Se-Kota Bogor Bermain Angklung
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top