Amir Saripudin pemilik pabrik roti Galuh Sari

Kisah Sukses Amir, dari Jualan Kue Pancong Hingga Miliki Pabrik Roti Galuh Sari

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Amir Saripudin produsen roti Galuh Sari yang cukup sukses dengan omzet jutaan rupiah.

Awal datang ke Bogor pada tahun 1997, Amir mencoba berjualan kue pancong keliling, namun usahanya tersebut harus gulung tikar akibat adanya krisis moneter, kemudian dia beralih dengan berjualan kue dorayaki di sekitar Jembatan Merah hingga tahun 2000.

Sejak awal tahun 2000-an Amir beralih kembali dengan berjualan roti bakar Bandung, nah disitu lah dirinya kepikiran untuk membuat roti sendiri karena banyak orang yang sukses membuka pabrik roti di daerah asalnya yaitu di Kota Ciamis.

“Awalnya bikin roti saya lihat orang banyak yang sukses membuat roti,  saya memberanikan diri untuk membuka pabrik roti di Kota Bogor,” ungkap Amir saat ditemui di kediamannya di Panaragan Kidul RT 02 RW 05 Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (14/7/2020).

Saat ini pabrik roti Galuh Sari terus berkembang dan makin banyak permintaan dari pelanggan. Bahkan selain di Kota Bogor Amir pun memiliki pabrik roti di beberapa daerah seperti di Serang Banten, Meruya, Ciibubur dan dirinya berencana akan buka di Cibinong.

“Saat ini produksi perhari 1.500 roti mungkin karena pandemi masih banyak pedagang roti Bandung dari luar daerah belum bisa kembali ke Bogor, biasanya sampai 3.000 roti perhari, dan produksinya sesuai pesanan, saya juga mengutamakan kepuasan pelanggan, kualitas dan kebersihan,” jelasnya.

Amir menerangkan, bahwa di pabrik roti miliknya, dirinya produksi berbagai roti seperti roti kukus, roti bakar Bandung, roti jhon, roti burger, roti maxim, roti rudal dan roti pelangi.

“Saya juga akan terus berinovasi, jangan hanya mengandalkan yang sudah ada agar bisa memenuhi keinginan pelanggan,” katanya.

Selain itu, Amir juga memiliki ratusan gerobak roti bakar Bandung untuk disewakan bagi orang yang mau berjualan roti bakar Bandung.

“Di sini gerobak disewakan sehari Rp2 ribu, di sini juga kita sediakan roti, selai strawbery, nanas, kacang, mesis dengan sistem putus,” tutupnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *