Kota Bogor

KH Tb Muhiddin Pimpin MUI Kota Bogor Masa Khidmat 2022-2027

BOGOR-KITA com, BOGOR – KH Tb Muhiddin terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor masa khidmat 2022-2027.

KH Tb Muhiddin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X MUI Kota Bogor yang digelar di Onih Hotel, Kota Bogor, Sabtu (26/2/2022).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor terpilih KH Tb Muhiddin menyampaikan, amanah yang diberikan kepadanya sebuah amanah yang berat. Namun, dirinya siap untuk menjalankan kepemimpinan MUI Kota Bogor untuk lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan ini, Tb Muhiddin juga meminta dukungan semua pihak agar menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik.

“Kita siap berdampingan dengan saudara-saudara yang lain, saling bahu-membahu untuk mensejahterakan, mengamankan, mengayomi Kota Bogor kedepan,” ucapnya.

Baca juga  Temu Pusaka di Bogor Lahirkan Deklarasikan Lestarikan Benda Pusaka

Dirinya pun berikrar hanya akan mempimpin MUI Kota Bogor dalam satu periode. “Nanti saya jangan dipilih lagi, cukup satu kali saja saya memimpin MUI Kota Bogor, jangan sampai saya menjadi penghalang bagi generasi yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Sidang Musda X, Hasbullah mengatakan, proses persidangan pemilihan ketua umum MUI Kota Bogor berjalan secara terbuka dan demokratis. Sehingga seluruh peserta merasa bahwa inilah putusan yang terbaik musda X MUI Kota Bogor.

Setelah ini, Hasbullah yang juga Steering Committee, tim formatur yang diketuai KH Tb Muhiddin akan menyusun kepengurusan MUI Kota Bogor masa khidmat 2022-2027.

“Untuk tim formatur ada 12 orang. Kita tunggu saja, kepengurusan barunya,” ujar Hasbullah.

Baca juga  Partai NasDem Kota Bogor Targetkan Masuk 3 Besar di Pemilu 2024

Ia menjelaskan, dasar utama peserta memilih KH Tb Muhiddin adalah beliau sosok kyai yang lahir dari kalangan pesantren besar di Kota Bogor.

“Beliau justru di awal tidak mengajukan diri menjadi calon ketua MUI Kota Bogor, tapi diajukan oleh para peserta yang hadir di Musda X,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top