Pendidikan

Kerajaan Malaysia-Pemkot Bogor Jajaki Kerjasama Pendidikan

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyambut hangat kedatangan Penasihat Kedutaan Besar Malaysia Bidang Pendidikan Mohammad Hidayat di Ruangan Paseban Surawisesa, Gedung Balaikota Bogor, Senin (13/8/2018).

Kedatangan pejabat Negeri Jiran itu untuk menjajaki sejumlah peluang kerjasama, khususnya di sektor pendidikan. Mohammad Hidayat mengatakan, ada potensi-potensi untuk kerjasama pendidikan yang bisa digerakkan dan diupayakan antara Pemerintah Kota Bogor dengan Kerajaan Malaysia melalui Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

“Kami bersyukur penjajakan ini ditanggapi positif Pemkot Bogor. Setelah pertemuan ini kami akan susun proposal-proposal yang berkesesuaian. Tentu kami berharap ada tindak lanjut yang bisa dikerjasamakan ke depannya,” ungkap Mohammad.

Ia menjelaskan, sejumlah isi penjajakan antara Pemerintah Kota Bogor dengan Kerajaan Malaysia adalah dalam konteks pembangunan sumber daya manusia. “Bentuknya seperti peningkatan kapasitas akademik guru-guru dan beasiswa kuliah S2. Dalam hal ini kami siap untuk menjembatani,” tandasnya.

Baca juga  Dies Natalis ke-58, Mendikbudristek Berharap IPB University Jadi Pioner Majukan Agrikultur Indonesia

Bentuk kerja sama lainnya, lanjut dia, bisa dilakukan dengan skema studi banding. “Sekolah di Kota Bogor bisa melakukan studing banding ke Malaysia dan sebaliknya sekolah di Malaysia bisa studi banding ke Kota Bogor,” kata dia.

Ade Sarip menyambut positif penjajakan kerjasama tersebut. Menurut Ade, kerjasama tersebut tidak hanya di bidang pendidikan namun bisa juga dalam hal pendidikan dan latihan (Diklat). “Kami berharap kerjasama ini dapat segera direalisasikan melalui MoU antara Pemerintah Kota Bogor dan Kerajaan Malaysia,” pungkasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top