Kota Bogor

Kasus Ujang Sarjana yang Menjadi Atensi Jokowi Dinyatakan Damai

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kasus Ujang Sarjana yang diduga melakukan penganiayaan terhadap dua orang pedagang di Pasar Bogor yaitu Adriansyah dan Ade Komeng akhirnya menemui titik temu. Kasus itu  menjadi atensi Presiden Joko Widodo, karena kerabat Ujang Sarjana mengadu ke presiden saat kunjungan ke Pasar Bogor beberapa waktu lalu.

Kedua belah pihak yang berseteru menyatakan berdamai di depan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana dan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (6/4/2022).

“Keduanya sudah menyampaikan kata sepakat untuk islah, mudah-mudahan islah yang dilakukan hari ini akan kita bawa ke Kejaksaan dan Pengadilan untuk menjadi pertimbangan dalam proses penegakan hukum,” ucap Suntana .

Baca juga  Pusat Studi Bencana IPB University Tinjau IKN Pastikan Keamanan Pangan

Suntana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah sukarela dan penuh keikhlasan melakukan langkah tersebut.

“Semoga sesudah pertemuan ini kita menjadi saudara,” katanya.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum Pembela Ujang Akhmad Hidayatullah menuturkan, sudah terjadi kesepakatan bersama dimana kedua belah pihak saling memaafkan atas kesalahannya masing-masing.

“Kita berharap di bulan suci Ramadhan ini aparat penegak hukum dapat memproses dan menghentikan perkara yang memang sedang berlangsung di pengadilan, dan kami percaya bahwa meskipun keadilan berjalan dalam kegelapan pasti akan menemukan jalan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, korban penganiayaan Ujang Sarjana, Andriansyah Ardiansyah mengaku secara pribadi dirnya dan Ade Komeng telah memaafkan kejadian penganiayaan tersebut, bahkan sudah melupakannya.

Baca juga  Persempit Peredaran Narkoba, Pemkot dan BNN Bentuk Kelurahan Bersinar

“Saat ini kami sepakat untuk berdamai di momen bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus Ujang Sarjana sempat viral di media sosial lantaran salah satu pedagang mengadu langsung kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan ke Pasar Bogor pada Kamis, 21 April 2022 lalu.

Kasus tersebut mendapat atensi langsung dari Jokowi dan Polda Jawa Barat untuk diselesaikan secara damai dengan mempertemukan kedua belah pihak. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top