IMM Gelar LID Nasional, 35 Peserta Siap Jadi Kader Dakwah

BOGOR-KITA.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor menggelar Latihan Instruktur Dasar (LID) Nasional di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Rabu (11/9/2019).

Melalui hasil screening (penjaringan) yang dilakukan sebelumnya, 35 dari berbagai Indonesia berhasil lolos dan mengikuti LID yang merupakan kegiatan wajib bagi setiap anggota IMM yang ingin menjadi kader atau instruktur.

Ketua Pelaksana LID, Iksan Awaludin mengatakan, sebelum ke tahap LID. Peserta yang berminat mendaftarkan diri di cabang masing-masing dengan melengkapi persyaratan. Yakni mempunyai surat mandat dari cabang, membuat esai makalah dan hafalan surat 10 Juz serta wawancara. Terakhir tahap skrining terkait pemahaman keIslaman, Muhammadiyah dan IMM.

“Yang mau jadi instruktur memang sifatnya wajib mengikuti LID,” ujarnya.

Ia menuturkan, LID ini dilakukan setiap tahun ketika regenerasi kepemimpinan. Selama lima hari peserta akan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Mulai dari diskusi, pembelajaran 9 materi, dan hafalan surat. Semua pelatihan ini diberikan mengingat peran instruktur yang sangat fundamental, yakni sebagai role model anggota.

“Setelah pelatihan ini mereka mendapatkan sertifikat dan akan langsung turun menjadi instruktur di daerahnya masing-masing. Dan saya berharap semoga jika ada keresahan di daerah peserta LID bisa menemukan solusinya,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim memberikan pesan kepada kader. Yakni peluang masih terbuka lebar dan masih banyak. Sehingga masih diperlukan orang-orang seperti kader-kader IMM yang memikirkan Indonesia dengan membangun nilai-nilai kebaikan.

“Paling penting semua pihak membantu dan semua pihak mempunyai visi misi yang tepat untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik,” katanya. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *