Kab. Bogor

Hari Kedua Libur Panjang, Arus Lalulintas Ke Puncak Landai

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor mencatat volume kendaraan menuju kawasan wisata Puncak di hari kedua libur panjang landai, kondisi ini berbeda di hari Kamis (23/5/2024).

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan, arus lalulintas hari ini tidak sepadat hari pertama libur panjang.

“Libur panjang ini, untuk hari kamis sebanyak 89 ribu kendaraan. Namun, pagi tadi baru tercatat 19 ribu kendaraaan dari pukul 08.00 wib,” ujar Iptu Ardian Novianto, kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

Meski demikian, rekayasa lalulintas seperti ganjil genap dan one way masih sama diberlakukan seperti hari Kamis kemarin.

“Kayak ganjil genap tetap digelar, one way atau satu arah kami laksanakan, dan itu sudah aturan kami dalam mengurai kemacetan,” ucapnya.

Baca juga  Kasus Corona di Kabupaten Bogor: PDP Bertambah 15

Ia menambahkan, secara visual untuk antrean kendaraan hambatan dari penerapan ganjil genap itu sudah di KM 46, kurang lebih 2 Km menjelang Simpang Gadog.

“Tadi kami terapkan ganjil genap dari pukul 06.00 wib sampai dengan pukul 08.15 wib, dan ini upaya kami pola pengaturan lalu lintasnya akan lebih dapat memperlancar sebelum menjelang ibadah Solat Jumat,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top