Kab. Bogor

Hadiri Muscab PKB, Bupati Bogor Ajak Beri Penguatan Terwujudnya Pancakarsa

Ade Yasin hadiri Muscab PKB, Minggu (7/3/2021)

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Bupati Bogor Ade Yasin ajak partai politik turut memberi penguatan bagi tercapainya visi Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu Terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban dan tercapainya cita-cita Pancakarsa. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Seruni, Cisarua, Minggu (7/3/2021).

“Kami memandang penting Muscab PKB Kabupaten Bogor, dengan harapan  mampu melahirkan rumusan rekomendasi penguatan bagi terwujudnya visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban dan tercapainya cita-cita Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Membangun, dan Karsa Bogor Berkeadaban,” ungkap Ade Yasin.

Saat ini, lanjut Ade Yasin, Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk tetap produktif membangun di tengah perjuangan memutus penyebaran dan penularan covid-19. Tentunya dengan perencanaan dan pengganggaran yang dihitung secara cermat. Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya memulihkan ekonomi masyarakat melalui berbagai program pemulihan ekonomi tahun 2021, antara lain pembangunan lumbung, bantuan peralatan pertanian, bibit perikanan, pemulihan pariwisata dan sebagainya.

ade yasin

Bupati Bogor Ade Yasin hadiri Muscab PKB Kabupaten Bogor

“Kami juga memberikan berbagai tunjangan dan insentif antara lain, insentif bulanan RT/RW (Rp500 ribu) tunjangan kades, perangkat desa dan BPD, Linmas (Rp 300 ribu), guru ngaji (Rp 200 ribu), guru madrasah (Rp 250 ribu), amil ( Rp 200 ribu), guru PAUD (Rp 200 ribu) dan Babinsa (Rp 500 ribu),” terang Ade Yasin.

Baca juga  Ade Yasin Minta Kades Bentuk BUMDes untuk Kelola Wisata di Cariu

Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat menambahkan, bermacam insentif ini diberikan selain untuk mendukung kinerja juga diharapkan dapat meningkatkan konsumsi, yang menggerakkan perekonomian masyarakat. Ditambah dengan program stimulus Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang juga merupakan upaya pemulihan ekonomi dengan pendekatan pembangunan infrastruktur perdesaan dengan pola padat karya.

“Di sisi lain kami terus berupaya melindungi masyarakat dari disrupsi globalisasi dan teknologi komunikasi informasi, dengan memberikan perhatian khusus kepada peningkatan syiar Islam, baik melalui pengembangan lembaga pendidikan yang berbasis agama Islam, hibah sarana prasarana ibadah, beasiswa tahfidz dan program 1.000 tahfidz serta berbagai program lainnya untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat,” tambahnya.

Baca juga  Ade Yasin : Teknologi Harus Mendekatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Menutup sambutannya, Ade Yasin mengatakan, semoga Partai PKB dan Pemkab Bogor saling mendukung dalam visi yang selaras, yakni demi pembangunan bangsa dan tentunya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor. “Sebab Kabupaten Bogor adalah milik kita, tanggung jawab kita, oleh karenanya harus kita urus bersama,” tandasnya [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top