Regional

Gasibu, Atalia Ucapkan Terima Kasih Termasuk Kepada Karang Taruna

BOGOR-KITA.com, BANDUNG BARAT – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dan melibatkan diri dalam gerakan nasi bungkus gratis atau yang disebut gasibu.

“Terima kasih kepada camat, kades, dan semua jajaran TP PKK. Karena kolaborasi ini terlihat nyata. Saya juga melihat bagaimana Karang Taruna terlibat, PKP (Pendamping Kader Posyandu) juga terlibat, dan semua elemen masyarakat,” kata Atalia saat meninjau dapur umum Gasibu TP PKK Desa Ciwaruga di Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/4/2020).

Atalia kemudian menjelaskan mengapa harus ada dapur umum? Karena bantuan pemerintah dari delapan (pintu bantuan) belum tentu mampu untuk mencapai semuanya.

Baca juga  Camat Cigudeg Lantik Pengurus Karang Taruna

“Jadi, ada satu pintu (bantuan) yang memungkinkan ada orang yang belum mendapatkan bantuan. Itulah kenapa kemudian melalui kecamatan atau melalui desa/kelurahan kita membuka yang namanya dapur umum,” imbuhnya.

Dikatakan, gasibu diluncurkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk memenuhi kebutuhan pangan. 

“Pemda (Provinsi Jabar) akan sangat mendorong terkait dengan gerakan ibu-ibu PKK ini. Kita tidak bisa sendirian. Apa yang harus kita lakukan? Kolaborasi,” ucapnya. 

Maka itu, Atalia memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung Gasibu. 

“Saya kira ini yang kita perlukan, bagaimana untuk memastikan bahwa masyarakat ini secara pangan mereka terpenuhi. Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan dan juga pelaksanaan program ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan,” tambahnya, dilansir dari Humas Pemprov Jabar. [] Admin

Baca juga  Cara Fikri Ikhsani Atur Waktu jadi Camat dan Pengusaha Kuliner

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top