Festival Merah Putih 2020 Digelar Secara Virtual

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Festival Merah Putih (FMP) tahun ini akan diresmikan pada tanggal 3 Agustus 2020 mendatang.

Pergelaran FMP tahun ini bakal berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan mengusung tema Gotong Royong Membangun Negeri FMP akan digelar secara virtual.

Ketua FMP, pdt Darwin Darmawan mengatakan FMP 2020 ini memiliki tantangan berbeda, karena berada dalam masa pandemi covid-19,  namun, di sisi lain dirinya menyadari bahwa nasionalisme adalah sesuatu yang mutlak dan harus dibangun.

“Dengan mengusung tema “Gotong Royong Membangun Negeri” ada dua hal yang ingin dicapai, kita ingin semangat gotong royong yang menjadi  spirit kolektif masyarakat Indoensia di tengah pandemi covid-19 ini,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa merah putih menjadi identitas kolektif spirit yang bahu membahu  bergotong royong melewati pandemi covid ini.

“Kita menerjemahkan agenda tersebut dalam kegiatan kontekstual dalam kaitan pandemi covid-19, yang kita lakukan banyak virtual tetapi menyentuh aspek gotong royongnya,” jelas dia.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menuturkan Pemkot Bogor sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan FMP ini, kegiatan yang akan dilakukan secara virtual ini menjadi terobosan yang sangat sangat luar biasa.

“Pertama event ini disesuaikan saat pendemi. Banyak kreatifitas di sini, tidak mungkin kita menggerek bendera bersama sama lagi secara massal, kita ganti menancapkan bendera merah putih di titik tertinggi dan terendah di Kota Bogor sebagi simbol,” terangnya.

Bima memyampaikan, bahwa meski digelar dengan suasana prihatin dan penuh keterbatasan, tapi semangatnya tidak boleh padam dan  perjuangan tidak boleh berhenti.

“Di sini semua warna ada, di sini semua agama juga ada, tetapi ketika bersama sama warnanya adalah merah putih. Ini pesan yang kita sampaikan dari Bogor untuk Indonesia, bersama kita berperang untuk melawan covid 19. Semangat itu yang kita sebar adalah semangat kebersamaan,” tutupnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *