Kota Bogor

DPS Berharap Pemkot Bogor Bantu Sediakan Lokasi Strategis untuk UMKM

Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani saat menghadiri Musrembang di beberapa Kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Barat belum lama ini

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS) menerima beberapa masukan atau aspirasi dari masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Barat beberapa waktu lalu.

“Saya mendapat berbagai masukan dari warga masyarakat terkait program-program pemerintah dalam musrembang yang saya hadiri,” kata politisi Partai Nasdem ini, Jumat (18/12/2020).

DPS menyebut salah satu masukan dari pelaku UMKM di Kelurahan Margajaya, yang menginginkan pemerintah kota menyediakan lokasi untuk mereka berniaga.

“Saya melihat di masa pandemi ini, agar ekonomi mereka kembali bangkit, maka mereka memang membutuhkan kehadiran pemkot, salah satunya membantu menyediakan tempat yang strategis agar produk dagang mereka mudah dicari tidak hanya oleh warga sekitar tapi juga oleh pendatang yang berwisata ke Kota Bogor,” ucap DPS.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 76, Parungpanjang Meledak, 40 orang

Selain masalah lokasi untuk para pelaku UMKM, dirinya juga mendapat masukan terkait Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang lamban dalam penanganannya dan kurang tepat sasaran.

Untuk itu, lanjut DPS perlu adanya sinergi antara pemerintah daerah dalam hal ini tingkat kelurahan, kecamatan dengan warga agar terjadi harmonisasi dan tidak salah sasaran.

“Saya ingin pihak kelurahan dan kecamatan bisa mengawal program-program pemerintah sampai terealisasi dan tepat sasaran. Saya pun berharap besar kepada pemerintah Kota Bogor agar lebih memperhatikan warganya yang kurang mampu, dengan melihat kinerja jajaran yang ada di bawahnya. Intinya harus pro rakyat agar warga juga guyub,” katanya. [] Ricky

 

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif 96, Sembuh 130, Meninggal 1
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top