Kota Bogor

DPS Apresiasi Tenaga Kesehatan dan Gugus Tugas Kota Bogor Tangani Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor dari partai NasDem Devie Prihartini Sultani (DPS) mengapresiasi tenaga kesehatan di Kota Bogor.  Apresiasi tersebut lantaran di Kota Bogor tidak ada peningkatan signifikan jumlah orang yang terinfeksi Covid-19. 

Dalam catatan BOGOR-KITA.com, dalam 3 hari berturut sempat tidak terjadi penambahan positif Covid-19 yaitu pada tanggal 27,28,dan 29 April 2020. Namun, tanggal 30 April 2020 terdapat penambahan 1 pasien positif Covid-19. 

Berdasarkan data dari jubir siaga Corona Kota Bogor, Sri Nowo Retno, pada Kamis 30 April 2020 jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 77 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 10 orang, pasien dalam pengawasan atau perawatan rumah sakit 54 orang dan yang meninggal dunia 13 orang.

“Selain tenaga medis, saya juga sangat mengapresiasi  tim gugus tugas covid-19 yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Dedie A Rachim dalam menangani kasus pasien covid-19 di Kota Bogor,” ucap Devie kepada BOGOR-KITA.com melalui pesan watshapp pada Jumat (1/5/2020).

Namun, Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bogor ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat harus tetap waspada terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) agar grafiknya terus bisa ditekan.

Baca juga  Pemkot Bogor Ajukan 12 Kegiatan Prioritas di Virtual Musrenbang Jabar

“Saya juga minta agar masyarakat tetap menaati peraturan pemerintah untuk tetap di rumah agar kita segera kembali kepada kehidupan normal,” katanya.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar segera  mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jangan sampai kita mendengar ada warga Kota Bogor yang harus kehilangan nyawa karena tidak bisa makan,” ujarnya.

Ia juga berharap semua pihak bisa saling mengerti, karena hak dan kewajiban sebaiknya berbanding lurus.

“Bergandeng tangan saling empati dengan sesama dan gotong royong sifat bangsa kita dan saya yakin dengan itu semua kita mampu melawan pandemik ini,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 78 =

Terpopuler

To Top