Kota Bogor

DPRD Minta Pemkot Bogor Kaji Mendalam Wacana Pembangunan RSUD Tipe A di Rancamaya

atang
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang mewacanakan membangun RSUD tipe A di Kawasan Rancamaya.

Namun, wacana pembangunan RSUD tersebut harus melalui kajian mendalam terlebih dahulu terutama dikaitkan dengan lingkungan.

“Untuk membangun RSUD itu harus ada kajian yang lebih lengkap dulu, tidak perlu tergesa gesa untuk menentukan lokasinya, besarnya seperti apa, tapi perlu ada kajian mendalam terutama dari sisi amdal  khusunya lingkungan sekaligus dari peta kebutuhan masyarakat,” ucap Atang kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Saat ini, lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, lokasi RSUD berada di Kecamatan Bogor Barat. Harusnya lokasi RSUD baru lokasinya di kecamatan yang aksesnya jauh RSUD sekarang.

Baca juga  Tinjau Lokasi Ambruknya TPT Milik Boxies, Pimpinan Dewan Minta Seluruh Aktivitas Pembangunan Dihentikan

“Itu seharusnya yang disiapkan terlebih dahulu oleh Pemkot Bogor,” katanya.

Atang menambahkan, Kota Bogor memang harus menambah fasilitas RSUD dan fasilitas pendidikan seperti sekolah SMP dan SMA, hal itu karena belum meratanya fasilitas pendidikan di berbagai wilayah di Kota Bogor.

“Sejak kepemimpinan Bima Arya, DPRD mengatakan, bahwa harus ditambah fasiliatas RSUD dan fasilitas pendidikan, baik gedung SD, SMP maupun SMA, karena kebutuhan SMP dan SMA masih timpang diantara berbagai wilayah di kota Bogor,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top