Dompet Dhuafa meluncurkan program “Bikers Bangun Masjid” dengan menggalang dana untuk membangun masjid di Royal Einfield, Pejaten, Jakarta, Sabtu (14/12/209) malam.

Dompet Dhuafa Gandeng Bikers Dakwah Galang Dana Bangun Masjid  

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, namun juga tempat berlangsungnya kegiatan pemberdayaan masyarakat. Banyaknya Masjid yang membutuhkan perbaikan, membuat Bikers Dakwah bersama Dompet Dhuafa meluncurkan program “Bikers Bangun Masjid” dengan galang dana yang diselenggarakan bertepatan perayaan hari jadi Bikers Dakwah satu tahun di Royal Einfield, Pejaten, Jakarta, Sabtu (14/12/209) malam.

Dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Minggu (15/12/2019), Alfie Alfandy selaku Founder Bikers Dakwah mengatakan, salah satu program utama dari syukuran ini adalah Bikers Bangun Masjid yang merupakan kerja sama antara Bikers Dakwah dengan Dompet Dhuafa.

“Jadi, kami menggalang dana dan uluran tangan saudara kita semua untuk bersama membangun sebuah masjid. Konsep kami adalah dakwah dengan pendekatan persuasif di kalangan bikers. Kami berharap dapat merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobinya, kendaraan bermotornya, menjadi kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SAW, ” kata Alfie Alfandy.

Rangkaian Anniversary Pertama Bikers Dakwah dimulai dengan Rolling Thunder dengan semua komunitas dan club motor dengan titik kumpul di MotoVillage dan berakhir di Royal Enfield, Pejaten, Jakarta dan disambut dengan anak-anak yatim. Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi 40 anak yatim dan penyerahan satu sepeda listrik kepada yayasan yatim piatu jaringan Dompet Dhuafa. Penyerahan sepeda listrik ini merupakan dukungan dari IIMS, IIMS Motobike dan Dyandra Promosindo.

Dengan mengusung tema‘‘Rangkul menjadi Saudara“. Bikers Dakwah mengajak semua pecinta motor untuk saling membantu terhadap sesamanya yang sedang kesulitan. Terlepas apapun latar belakangnya.

Fika salah satu tim Dompet Dhuafa mengutarakan “Kalau donasi ini akan digunakan untuk pembangunan masjid di lokasi Ciomas, Bogor. Selain itu, pada program Humanesia 2019 #BeraniBerbagi kami mengajak berbagai lapisan masyarakat seperti komunitas ataupun organisasi masyarakat lainnya untuk peduli dengan lingkungan sekitar”.

Pada Penghujung tahun 2019 ini,  Gelaran Humanesia #BeraniBerbagi melibatkan kolaborasi dari sejumlah elemen masyarakat yang ingin terus berbagi pada sesama. Diharapkan kolaborasi ini bisa memudahkan masyarakat untuk bisa lebih banyak berbagi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *