PDIP Karawang

Depak Jenal Arifin, PDIP Karawang Kenalkan Yesi ke Struktural Partai

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – DPC PDI Perjuangan Karawang meminta agar para kader dan pengurusnya tidak lagi meragukan identitas Balonbup yang diusung partai, Yesi Karya Lianti di internal partainya. Meskipun sebelumnya, mantan adik ipar Cellica Nurrachadiana ini sempat menjadi pengurus Partai Demokrat.

Pasalnya, kini dr. Yesi Karya Lianti sudah resmi bergabung di keluarga besar PDI Perjuangan. Terlebih,  Yesi Karya Lianti sudah memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) PDI Perjuangan yang dikeluarkan DPC PDI Perjuangan Karawang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail, saat kesempatan memperkenalkan Direktur RS Rosela, Yesi Karya Lianti di hadapan para pengurus PAC PDI Perjuangan se-Karawang, Kamis (13/2/2020).

Saat disinggung mengenai penjaringan terbuka Balonbup DPC PDI Perjuangan Karawang yang dulu secara tidak langsung memunculkan nama H. Jenal Aripin sebagai jagoan Pilkada, Taufik Ismail menjelaskan, bahwa penjaringan terbuka PDI Perjuangan Karawang sudah selesai dan hasilnya pun sudah keluar.

“Hasilnya penjaringan terbuka sudah keluar, dan Jenal Arifin juga sudah menyatakan tidak melanjutkan. Sekarang adanya Yesi, ya sudah,” tutur Taufik Ismail.

Saat ditanya, apakah posisinya saat ini Jenal Aripin sudah diganti Yesi Karya Lianti?, Taufik Ismail yang pasti sampai saat ini tidak ada surat pengunduran secara administrasi yang disampaikan Jenal Aripin ke internal PDI Perjuangan Karawang. Terlebih, PDI Perjuangan sendiri belum menyatakan  Jenal Aripin sebagai calon pasti yang diusung PDI Perjuangan.

 “Tapi dari segi proses dia tidak mengikuti lagi,” kata Taufik Ismail.

Kang Pipik, sapaan akrab Taufik Ismail.menegaskan Jenal Arifin selama.mendaftar tidak mengisyaratkan keseriusan dalam tahap lanjutan, seperti yang dilakukan kader Demokrat yang hijrah ke PDI Perjuangan, melakukan lobi-lobi dan dukungan keluarga juga serius untuk maju daoam Pilkada 2020.

“Sisi kesriusan Yesi lebih jelas dari keluarga hingga melakukan lobi politik hingga tingkat DPP ,” pungkasnya. [] Nandang 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *