Foto Dok. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana

Elektabilitas Tinggi, DPD Partai Golkar Karawang Usung Incument

BOGOR-KITA.com, KARAWANG, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karawang mengisyaratkan dukung Bupati petahana, Cellica Nurrachadiana pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang 2020 mendatang. Pertimbangan dukung Bupati petahana karena Golkar menilai elektabikitas Cellica masih tinggi.

Ketua DPD Golkar Karawang, Mulyono mengatakan setelah melalui proses lama dan melakukan lobi-lobi politik, pihaknya masih memerlukan koalisi dengan partai lain, untuk memenuhi syarat minimal agar bisa mengusung satu pasangan calon.

“Partainya pasti akan mengusung kembali petahana Cellica Nurrachadiana dalam pilkada 2020 mendatang,” kata Mulyono, Jum’at (14/2/2020) kepada awak media di Kantor DPD Golkar Karawang.

Partai Golkar telah melakukan pengkajian secara ilmiah melalui survei, dan melakukan pertemuan dengan pengurus Partai Demokrat. Dalam pertemuan keduanya menyampaikan kesepakatan berkoalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Karawang tahun 2020.

Lanjut Mulyono, akan menjadi dasar Golkar Karawang untuk menentukan langkah yang mesti dirinya ambil untuk berkoalisi di tahun 2020. Ia mengklaim menjadi patokan elektabilitas Cellica yang ada pada angka 70,2 persen dan itu fakta.

“Hasil koalisi ini Partai Golkar dan Partai Demokrat sama akan membawa hasil kesepakatan ini dan akan diplenokan dan hasilnya akan dibawa ke DPD Jawa Barat dan DPP,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini yang dijalin adalah komitmen, baru ke depannya nanti akan dipertajam lagi untuk menggerakkan mesin partai masing-masing. Mulyono menambahkan dengan modal enam kursi, pihaknya menyadari Golkar butuh minimal tiga kursi untuk bisa maju mengusung calon ke Pilkada.

“Untuk bakal calon wakil bupati Karawang dipastikan dari kader partai Golkar,” tandasnya. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *