Cumi Beku Dibagikan Ke Pesantren

Cumi Beku Dibagikan Ke Pesantren

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 35 Pondok Pesantren di Kota Bogor mendapat bantuan paket cumi beku (frozen squid) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ikan Nasional ke-3 dan mendukung program peningkatan konsumsi ikan. Bantuan secara simbolis diserahkan Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada 6 pimpinan ponpes di Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Jumat (2/12/2016).

Pada kesempatan itu Bima mengingatkan kembali tentang manfaat ikan yang sangat besar bagi manusia. “Selain memiliki kandungan protein yang tinggi harga ikan juga relatif lebih murah dibanding harga daging,” katanya. Hal itu membuat masyarakat sebetulnya tidak perlu pusing lagi dengan kenaikan harga daging ketika musim Ramadhan tiba, khususnya menjelang Idul Fitri.Tinggal bagaimana kemudian kebiasaan makan ikan terus dikampanyekan.

Di Kota Bogor, kegiatan mengkampanyekan makan ikan sudah sering dilakukan. Bahkan sudah berdiri forum makan ikan atau forikan, karena potensi ikan di Kota Bogor cukup lumayan. Bima berharap bantuan sebanyak 3 ton cumi beku ini betul-betul bisa dimanfaatkan oleh pondok pesantren. “Olah sebaik-baiknya jangan sampai mubazir,” pinta Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *