Wastafel Portable

Corona Meluas, UKM di Kabupaten Bogor Produksi Wastafel Portable

BOGOR-KITA.com, CITEREUP – Merebaknya kasus Corona membuat Dedi Ahmadi, pemilik UKM Reza di Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor ‘banting setir’ memproduksi wastafel portable berbahan drum bekas. Sebelum ada kasus Corona Dedi mengatakan pihaknya terbiasa membuat tong sampah  yang juga berbahan logam atau plat kaleng.

“Sejak adanya Corona permintaan wastafel portable semakin meningkat, bukan hanya dari Kabupaten Bogor, namun banyak juga permintaan dari beberapa daerah seperti Tangerang, Jakarta, Bekasi, termasuk dari Bandung saat ini lagi proses pre order,” kata Dedi kepada BOGOR-KITA.com, Senin (30/3/2020).

Hingga saat ini Dedi telah menjual puluhan unit wastafel portable ke beberapa instansi.

“Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor 2 unit, ULP Kab Bogor 1 unit, Setda Kab Bogor 6 unit, RSUD Leuwiliang 5 unit, Camat Citeureup 2 unit, PT. Indocement Tunggal Prakarsa TBK 2 unit,” kata Dedi merinci.

Dedi dibantu 8 pegawai yang bekerja di tempat usahanya.

Dedi juga mengungkapkan telah mengikuti pelatihan yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Arman Jaya mengatakan mendukung para pelaku UKM dengan turut mempromosikan.

“Saat sekarang UMKM harus beralih profesi usahanya yang tadi bikin makanan jadinya bikin handsanitizer atau masker, bahkan ada yang bikin wastafel  dan ini kita promosikan,” kata Arman.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *