Olahraga

Cenderamata Surabaya 729 Game untuk Gibran Masuk Museum TitikNol Pasoepati

BOGOR-KITA.com, SOLO – Cenderamata  untuk  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai penanda Surabaya 729 Game mengawali laga persahabatan Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Minggu 22 Mei 2022 lalu, kini  bertengger di Museum TitikNol Pasoepati Jl. Kolonel Sugiyono 37 Solo.

Cenderamata berwujud jersey warna hijau yang sudah siap pajang, dipigura kaca akrilik berkuran 40 x 60 cm ini diserahkan oleh Presiden Persebaya, Azrul Ananda kepada Gibran Rakabuming sebelum laga persahabatan menandai HUT ke-729 Kota Surabaya  di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/5/2022). Penyerahan jersey kepada museum oleh staf Satpol PP Kota Surakarta.

“Tadi malam saya sempat foto wefie bersama Mas Gibran di acara kondangan di Graha Saba Buana. Saya berbisik mohon cenderamata Persebaya bisa saya simpan di Museum saya. Beliau mengangguk tanda setuju,” ungkap Mayor Haristanto, pemilik Museum TitikNol Pasoepati.

Baca juga  Cetak Sejarah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bawa Pulang Emas Olimpiade untuk Indonesia

Penyerahan cenderamata oleh Satpol PP Kota Surakarta, Adi Tri Angga dilakukan Senin (23/5/2022) siang.

“Sungguh saya berbangga dan senang mas Walikota mempercayakan saya untuk memajang di museum. Kali ini merupakan hibahan jersey ke-5, sebelumnya pernah hibah jersey Persebaya, PSIM Jogjakarta, Timnas Indonesia, dan jersey Persis Solo,” tambah Mayor Haristanto sumringah.

Mayor Haristanto adalah pemrakarsa, pendiri dan Presiden perdana Pasoepati tahun 2000-2001. Dan kini merintis pendirian Museum TitikNol Pasoepati Solo. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top