Kota Bogor

Camat Dan Lurah Diimbau Ikut Amankan Gereja dan Lingkungan Pemukiman

BOGOR-KITA.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, aparatur yang ada di wilayah jangan hanya memfokuskan perhatiannya pada lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian warga saja menjelang hari natal 2016 dan perayaan malam pergantian tahun baru 2017. Tak kalah penting, mereka juga harus ikut memantau gereja-gereja yang ada di wilayahnya hingga ke lingkungan permukiman warga.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat digelarnya rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2016 Polres Kota Bogor Kota dalam rangka pam natal 2016 dan tahun baru 2017 yang digelar di Aula Praja Gupta Polres Kota Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (20/12/2016).

“Karena perlu diantisipasi juga adalah ketika menjelang hari natal. Oleh karena itu, aparat yang ada di wilayah tidak hanya terfokus di lokasi pusat keramaian. Tetapi, perhatikan juga situasi dan kondisi di lingkungan dan gereja-gereja,” jelas wali kota.

Meski demikian, dirinya mengatakan jika pengamanan khususnya menjelang hari natal dan tahun baru itu menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Ini tidak lain agar umat kristiani yang akan menjalankan peribadatan merasa tenang, aman, nyaman. Begitu pun halnya untuk warga yang akan merayakan malam pergantian tahun baru pun merasakan hal yang sama.

Baca juga  Dewan Diimbau Percepat Paripurna Plt Bupati Nurhayanti

“Tapi yang jelas Pemerintah Kota Bogor siap bersinergi dan bekerja sama dengan semua unsur masyarakat termasuk unsur muspida lainnya. Ini harus diantisipasi juga adanya gelombang warga yang mungkin akan memadati kawasan Lapangan Sempur pada puncak perayaan tahun baru. Ini harus diantisipasi oleh semua aparat,” tegasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top