Bupati Subang Pastikan Puskesmas Batangsari Akan Jadi Rintisan RSUD Pantura

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat akhirnya memastikan Puskesmas Batangsari yang baru saja diresmikan Rabu (22/1/2020) akan menjadi ristisan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura.

Hal tersebut dikatakan Bupati Subang saat meresmikan Puskesmas Batangsari di Dusun Bugel Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Subang  Rabu (22/1/2020).

”90 persen saya pastikan RSUD akan dibangun di lokasi ini dan Puskesmas Batangsari ini akan menjadi Rintisan RSUD Pantura Subang,” katanya.

Menurut Ruhimat, Puskesmas Batangsari ini sangat strategis untuk dialihfungsikan menjadi RSUD Pantura, berada di tengah-tengah wilayah Pantura dan mudah terjangkau oleh semua masyarakat dari seluruh kecamatan di wilayah pantura Subang.

“Lokasi Strategis, tanah masih luas, bangunan Puskesmas Sarana Prasarananya sudah baru dan kita akan tambah lagi bangunan penunjang RSUD Pantura di Kawasasan Puskesmas Batangsari ini,” tandasnya

Bahkan menurut Bupati, Bangunan Kantor Camat yang dua Lantai tersebut bisa juga dialih fungsikan untuk penunjang RSUD Pantura dan untuk kantor camat Sukasari kami buat lagi di lokasi tak jauh dari sini karena anggarannya sudah ada di tahun 2020.

“Bangunan kantor Camat Sukasari yang megah 2 lantai bisa dijadikan background depan RSUD sehingga terlihat megah dan terlihat jelas Dijalur Pantura,” ucapnya.

Ruhimat juga menegaskan akan segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk menjadikan Puskesmas Batangsari ini jadi rintisan RSUD Pantura dan segera menambah bangunan lain untuk menunjang menjadi RSUD Pantura.

“Kita akan segera kordinasi dengan Pemerintah Pusat dan pihak swasta untuk penambahan bangunan di Puskesmas Batangsari ini agar nantinya bisa segera dialihfungsikan menjadi RSUD Pantura,” tuturnya

Seperti diketahui bersama lahan Pemkab Subang di kawasan Puskesmas Batangsari ini yang terletak di dusun Bugel Desa Sukasari Kecamatan Sukasari tersebut memiliki luas lahan sekitar 7 Hektare lebih.

Dan diperkirakan 2 hektar sudah terpakai oleh bangunan Puskesmas UPTD Pendidikan, Kantor Balai Penyuluh Pertanian Sukasari. Dan sisanya 5 hektar masih berbentuk sawah dan bisa dialih fungsikan untuk menambah bangunan Puskesmas Batangsari sebelum nantinya dialihfungsikan jadi RSUD Pantura. [] Ahya Nurdin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *