Ade Yasin menikmati alpukat di pusat pembibitan alpukat Sukahati

Bupati Bogor Resmikan Pusat Pembibitan Alpukat Modern

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Pusat Pembibitan Alpukat Unggulan Kampung Gagak, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong , sekaligus menobatkan kampung tersebut sebagai kampung Keluarga Berencana (KB), Kamis (14/3/2019).

“Saya sangat apresiasi kepada Kelompok Tani Tunas Hijau Sukahati yang memiliki inisiatif menjadikan Sukahati ini sebagai Kampung Pembibitan Alpukat dengan mengembangkan sentra bibit tanaman buah alpukat yang dibudidayakan secara modern, yakni dengan kultur jaringan,” kata Ade.

Sementara itu, dengan dikukuhkannya Sukahati sebagai Kampung KB, kiranya bukan hanya berkaitan dengan kepentingan untuk memasyarakatkan cakupan program dan manfaat KB tapi berhubungan dengan meningkatkan kecerdasan.

“Sebagai salah satu miniatur pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, keberadaan Kampung KB ini hendaknya tetap dibina secara intensif dengan melibatkan seluruh sektor yang berkopenten secara holistik, integral dan sistematik, sehingga konsistensinya tetap terjaga dalam jangka panjang dan paradigma masyarakat tentang pentingnya membentuk keluarga kecil yang sejahtera dan berkualitas tetap terpelihara dengan baik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, kedepan pemerintah Kabupaten Bogor harus memberikan perhatian yang lebih untuk Program KB. “Masyarakat Kabupaten Bogor ini kan sangat banyak, saya harap di kepemimpinan Bupati Bogor yang baru ini, untuk Program KB lebih diperhatikan, karena ini menyangkut masyarakat langsung sehingga penting untuk kita perhatikan bersama,” ujarnya. [] Admin/ Rilis Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *