Ade Yasin dalam acara Peluncuran Sukahati Kampung Pembibitan Alpukat dan Kampung Keluarga Berencana di Kampung KB Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kamis (14/3/2019).

Ade Yasin: Daripada Tambang Lebih Baik Genjot Pariwisata

BOGOR-KITA.com – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang akan digenjot Bupati Bogor Ade dalam memimpin Kabupaten Bogor. Ia menegasakan potensi sektor wisata akan mendongkrak pendapatan yang besar bagi daerah.

“Daripada kita maksimalkan pendapatan dari sektor lain seperti tambang yang merusak lingkungan, lebih baik kita optimalkan pariwisata yang potensi pendapatannya juga bagus,” kata Ade Yasin kepada wartawan, di Cibinong, Kamis (14/3/2019).

Fokus kepada sektor pariwisata menurutnya  bukanlah tanpa alasan. Pemkab bogor, tengah berupaya memberdayakan masyarakat terutama mereka yang mulai kehilangan mata pencaharian.

“Contoh ketika di Nanggung emas sudah habis, galiannya ditutup, berarti masyarakat kehilangan mata pencahariannya. Ini yang harus kita upayakan. Kita harus alihkan mereka kepada kegiatan lain untuk mencari rejeki. Kegiatan yang juga lebih aman untuk dirinya serta lingkungan, salah satunya adalah sektor pariwisata,” kata Ade Yasin.

Dengan memaksimalkan potensi wisata yang ada di desa-desa, Ade Yasin pun berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor dapat meningkat.

“Kalau meningkat, pendapatan masyarakat akan bertambah. Potensi ekonomi ini akan didapatkan mereka, misalkan dengan menjadikan rumah sebagai homestay untuk wisatawan,” kata dia.

Ade Yasin menekankan bahwa konsern mengembangkan wisata tidak akan mengurangi anggaran sektor lain yang menjadi prioritas Pemkab Bogor seperti pendidikan dan kesehatan. “Terpenting kita persiapkan programnya terlebih dahulu dengan matang,” ungkapnya. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *