Bima Arya resmikan gedung baru DPRD Kota Bogor, di Jalan Pemuda Kota Bogor, Senin (1/4/2019).

Bima Resmikan Gedung Baru DPRD Kota Bogor Senilai Rp70 Miliar

BOGOR-KITA.com – Gedung DPRD Kota Bogor yang baru yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 25-39, Kecamatan Tanah Sareal, resmi beroperasi, Senin (1/4/2019).

Gedung DPRD Kota Bogor yang terdiri dari enam lantai ini, diresmikan oleh Walikota Bogor dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono. Dalam peresmian Gedung DPRD Kota Bogor yang baru juga dihadiri oleh seluruh unsur Muspida Kota Bogor.

Dalam peresmian Kota Bogor yang baru, Walikota Bogor berharap banyak kepada para anggota dewan, seperti peningkatan kinerja dengan melahirkan perda-perda yang baru serta mampu menyerap aspirasi masyarakat secara maksimal.

“Feedback yang diharapkan adalah berbanding lurus dengan apa yang diharapkan oleh rakyat, khususnya lebih produktif dalam menghasilkan Perda, kemudian aspirasi rakyat diserap lebih maksimal lagi dan terutama sinergi dengan pemerintah kota lebih baik lagi kedepannya” katanya.

Selain itu, nantinya pada tanggal 4 April 2019, sidang paripurna untuk akhir masa jabatan walikota dan walikota bogor juga akan digelar di Gedung DPRD yang baru. Gedung yang dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp70 miliar ini juga masih membutuhkan penyempurnaan.

“Beberapa titik masih memerlukan penyempurnaan dan perbaikan, nanti akan di anggarkan dan sekarang juga sudah ada yang dianggarkan, tapi dari tahun ke tahun nanti tempat ini akan terus kita perbaiki supaya identitas bogor lebih kuat,” tegasnya.

Masih kata Bima, untuk Gedung DPRD Kota Bogor yang lama nantinya akan di desain ulang bersama-sama antara Pemkot bogor dan DPRD.

“Kemungkinan akan menjadi bagian dari perpustakaan, city galery disitu, kita masih hitung juga perluasan dari kantor walikota mungkin ruangan walikota akan ada disana,” jelasnya.

Walaupun lokasi berjauhan antara gedung Balaikota dan DPRD, Bima menyatakan itu bukan menjadi masalah, karena menurutnya jauh di mata dekat di hati. Dilokasi yang sama, ketua DPRD Kota Bogor, Untung W. Maryono, menyatakan akan mulai menggeber kinerja dewan, walaupun masa jabatannya sebentar lagi selesai.

“Kami akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kerja kami akan lebih optimal dengan adanya gedung baru ini karena ini rumah rakyat yang benar-benar harus di manfaatkan, Alhamdulillah atas kerja pemkot dengan kita dapat mewujudkan lahirnya gedung yang megah seperti ini,” tegasnya.

Gedung DPRD yang baru memiliki ruangan baru yang sebelumnya tidak ada di gedung yang lama, seperti media center dan ruangan konferensi pers, dan kantin yang akan menjadi etalase UMKM warga Kota Bogor. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *