Bima Berbuka Bersama Dubes Uni Emirat Arab

Bima Berbuka Bersama Dubes Uni Emirat Arab

BOGOR-KITA.com – Bersama Duta Besar Uni Emirat Arab Ali Al Saidi, Walikota Bogor Bima Arya melaksanakan Ifthar Jama’i (buka bersama) dengan 2000 warga Kota Bogor yang tergabung dalam Keluarga Muslim Bogor (KMB). Bukber yang mengundang anak yatim serta kaum dhuafa ini berlangsung di Masjid At Taqwa, Jl. Ahmad Yani, Sabtu (11/06/2016).
Dengan mengenakan koko putih dan peci hitam, Bima Arya dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur akan kesempatan dan karunia karena masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi serta menyambung ukhuwah dalam kondisi sehat. “Menyambung tali silaturahmi merupakan tradisi kaum muslim yang rutin dilakukan Keluarga Muslim Bogor,” ujarnya singkat.
Menurut Bima banyak manfaat yang akan diperoleh dari silaturahmi selain keberkahan rejeki. “Saya juga mengajak semua yang hadir untuk terus menyantuni dan memuliakan anak yatim. Semoga kita dijauhkan dari menjadi umat merugi, yang puasanya hanya mendapatkan lapar dan haus saja,” harap Bima.
Ramadhan, sambung Bima, sejatinya dijadikan bulan untuk bermuhasabah dan berbagi sehingga mampu mengubah umat muslim menjadi insan yang lebih baik kedepannya. “Saya juga berharap semoga Keluarga Muslim Bogor tidak hanya berkiprah dibidang agama, namun bisa dalam bidang lainnya,” cetusnya.
Sementara Dubes United Arab Emirates (UAE) Ali Al Saidi menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan kedutaan UEA yang ada diseluruh negara yang ada warga muslimnya, terutama yang menjadi minoritas. Di Indonesia sendiri menurutnya ada 30.000 santunan yang dibagikan untuk anak yatim dan para dhuafa. “Harapan saya mudah-mudahan bermanfaat, apa yang dilakukan semata-mata hanya karena Allah SWT dan demi kaum muslimin. Kami juga mengingatkan akan nasib kaum muslimin yang ada dibelahan dunia lain yang kondisinya tidak seberuntung kita, semoga mereka semua agar diberi kekuatan dan kesabaran,” harap Ali.
Turut hadir dalam kegiatan ifthar jama’i di Masjid At Taqwa, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dan KH Didin Hafifudin yang memberikan tausyiah agama bagi para jamaah. Sebelumnya diberikan santunan bagi para anak yatim dan dhuafa yang hadir. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *