Bima Arya Puji Kontribusi Yonif 315/Garuda dalam Pembangunan di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya hadir dalam syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda di markas Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (20/8/2019). Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya beserta unsur Muspida Kota Bogor lainnya.

Bima Arya mengucapkan selamat atas hari jadi Yonif 315/Garuda yang ke-70. Menurut Bima, batalyon ini tidak sekedar membantu menjaga stabilitas keamanan nasional, tetapi juga mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bogor.

“Yonif 315 selama ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian warga Bogor. Sinergi dan kontribusi terjalin sangat luar. Mereka hadir dalam berbagai macam aspek, mulai dari menjaga stabilitas keamanan, bebersih Ciliwung hingga tanggap membantu Pemkot Bogor dalam menanggulangi bencana,” ujar Bima.

Atas nama Pemerintah Kota Bogor dan warga Bogor, Bima menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya atas setiap kontribusi dan dedikasi yang diberikan Yonif 315 selama ini.

“Belum lagi saat prajurit Yonif 315 mengemban tugas di perbatasan negara. Tentu bukan tugas yang mudah, terlebih jauh dari keluarga dalam jangka waktu yang sangat lama. Semoga pengorbanan selama melaksanakan tugas dihitung oleh Allah dan menjadi amal kebaikan. Dan harapan kami Yonif bersama Pemkot bisa terus mampu menjaga kebersamaan dalam keberagaman di Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menuturkan, tepatnya 20 Agustus 1949 menjadi awal terbentuknya Batalyon Infanteri 315/Garuda di Cirebon. Batalyon ini telah melewati segala bentuk perjuangan Indonesia dari zaman sulit, menjadi zaman cukup mudah, hingga kini serba mudah dan mendukung sebagai prajurit TNI.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Yonif 315/Garuda untuk mengamankan VVIP tinggal dan datang di Kota Bogor. Tidak boleh sekecil apapun ada kesalahan, kalau bisa nyamuk pun di Ring 1 jangan sampai masuk. Kepada seluruh prajurit Yonif 315/Garuda, semoga di HUT ke 70 ini senantiasa dapat memicu semangat pengabdian, bukan saja sebagai tentara rakyat, namun juga tentara nasional, dan tentara profesional,” ungkap Novi Hemly.

“Sebagai tentara rakyat artinya harus berpihak kepada rakyat dan membela negara, pejuang yang mewujudkan cita-cita bangsa. Sebagai tentara nasional harus membela kepentingan negara, tanpa memandang suku, ras, agama, pun golongan. Dan sebagai tentara profesional, harus terus meningkatkan kinerja, profesionalismenya dalam menjalankan tugas pengabdiannya,” tambahnya.

Selama 70 tahun, lanjut Novi, tak sedikit prestasi membanggakan yang dicetak Yonif 315/Garuda, mampu menyelesaikan tugas-tugas yang tentunya berkat perpaduan dan kerjasama kesatuan dengan aparat pemerintah terkait.

“Tetap jaga soliditas, kekompakan antar sesama prajurit atau dengan aparat negara lainnya, dan dengan masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya hadir bersama para Muspida Kota Bogor lainnya. Usai prosesi, para Muspida diajak untuk beramah tamah dipandu oleh Danyon 315/Grd Letkol Inf Thomas Rajunio. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *