Pengurus Apeksi bersama JK

Bertemu JK, Bima Arya dan Pengurus Apeksi Sampaikan Persoalan Pemerintah Daerah

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya hadir dalam pertemuan antara Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan para pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Apeksi hadir bersama Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany yang merupakan Wali Kota Tangerang Selatan serta sejumlah kepala daerah lainnya.

Menurut Bima, pertemuan dengan Wapres JK tersebut untuk menyampaikan hasil Rakernas Apeksi yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. “Kami sampaikan berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan pemerintah daerah. Saat Rakernas Apeksi menampung dan mengakomodir berbagai masukan maupun usulan anggota yang merupakan kepala daerah se-Indonesia untuk selanjutnya disampaikan kepada pemerintah pusat,” ungkap Bima.

Sejumlah poin yang disampaikan, kata Bima, antara lain mengenai persoalan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dana kelurahan, pengangkatan guru honorer K2, BPJS Kesehatan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Airin berharap laporan yang disampaikan ini dapat menjadi bahan masukan sekaligus rujukan. Disamping itu pertemuan ini menjadi kesempatan bagi Apeksi untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi setiap kota dan mencari solusinya secara bersama-sama.

“Pertemuan dengan Wapres juga dimanfaatkan para kepala daerah untuk mendengar sekaligus menerima masukan dari Wapres terkait penyelenggaraan pemerintahan kota masing-masing agar menjadi lebih baik dalam segala bidang kedepannya. Salah satunya langkah dan upaya pemerintah dalam mengelola pajak untuk pembangunan kota,” kata Airin. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *