Pochettino

Barcelona Pecat Pelatih Sejam Usai Kalah, Langsung Bidik Pochettino

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Satu jam setelah menelan kekalahan terburuk di Liga Champions, yakni dihantam Bayern Muenchen 2-8, Barcelona mengumumkan memecat pelatih Quique Setien, Sabtu (15/8/2020) pagi. Kini klub Catalan itu membidik Mauricio Pochettino sebagai pengganti.

Bagi Barcelona, tersingkir atas Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions adalah hal biasa, karena dalam lima pertandingan terakhir mereka juga hanya sekali menang, tiga kali kalah dan sekali imbang.

Namun kekalahan sekarang ini sangat menyakitkan, karena dengan jumlah kebobolan gol delapan. Ini untuk kali pertama Lionel Messi dan kawan-kawan mengalami kekalahan besar di ajang elit Eropa.

“Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Muenchen. Ia tak akan menjadi manajer musim depan,” tulis pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano.

Setien dipecat, kini Barcelona tengah mendekati mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Pochettino memang tengah kosong jabatan usai dipecat klub Inggris tersebut pada 2019.

Pendekatan antara Pochettino dan Barcelona sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan menurut Marca.com, Presiden klub Barcelona Josep Bartemeu telah mengadakan pertemuan makan bersama Pochettino pada pekan lalu.

Baca juga  Ini Jadwal Start Liga Inggris, Spanyol dan Liga Italia 2020-2021

Pochettino sebelum menangani Tottenham, ia menjadi pelatih Espanyol, klub satu kota dengan Barcelona. Jadi dia tahu persis bagaimana persaingan sepak bola Spanyol.

Pochettino memang dinilai banyak pihak paling pas sekarang ini untuk menjadi pelatih Barcelona. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *