Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Dadang Sofyan Iskandar.

Bappedalitbang Kabupaten Bogor Juga Apresiasi KAMA Arkeologi UI

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Setelah Dinas Pemberdayaan Masyaratat Desa (DPMD) giliran Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor memberikan apresasi terhadap Keluarga Mahasiswa Arkeologi (KAMA) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, yang melakukan bakti sosial di Kawasan Situs Cibalay, Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/11/ 2019).

Apresiasi disampaikan oleh Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Dadang Iskandar kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (17/11/2019) siang.

Dadang Iskandar memuji 4 fokus Keluarga Mahasiswa Arkeologi (KAMA) UI di Situs Cibalay, yakni, “Yuk Kenali Desaku I”,  “Yuk Kenali Desaku II”,  “Yuk Cintai Budaya Kita”, dan  “Yuk Berwirausaha.”  

Dadang mengatakan secara substansi, fokus 4 kegiatan tersebut bagus.

“Tapi jangan hit and run,” harap Dadang.

Artinya, imbuhnya, keempat kegiatan berupa pendampingan masyarakat memerlukan waktu cukup panjang sehingga perlu jadi wilayah binaan.

“Berikutnya adalah kenapa tidak melibatkan Pemda, selain untuk meng-influence tentang keempat hal tersebut, juga supaya sinergi dengan program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemda,” kata Dadang.

Dadang menambahkan, tidak berkesan seperti jadi super hero karena Pemda tidak bergerak, padahal ini masuk kawasan geopark di mana camatnya fokus. Apalagi Pemda sedang berbenah menuju UGH, Unesco Global Geopark,” kata Dadang. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *