siswa bersama guru SDN Karangligar 1 bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir dan lumpur

Banjir Karawang Surut, Ruang Kelas Penuh Lumpur Dibersihkan

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Banjir yang merendam Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, dalam dua hari terakhir kini mulai surut. Para siswa dan guru yang sekolahnya kebanjiran mulai membersihkan sekolah dari lumpur.

Sejak pagi, puluhan siswa bersama guru SDN Karangligar 1 bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir dan lumpur yang masih menempel di lantai dan tembok sekolah menggunakan air sisa banjir .

“Air sudah mulai surut, jadi kita sama-sama membersihkan sisa-sisa air dan lumpur yang masuk ke ruang kelas,” kata Guru Sekolah SDN Karangligar 1 Dedeh, Sabtu (22/2/2020).

Ia mengatakan, meski air mulai surut namun aktivitas belajar mengajar belum berlangsung secara normal karena lumpur yang masuk dalam ruangan kelas membutuhkan waktu lama dan air yang banyak .

“Memang belum dilakukan kegiatan belajar mengajar, pasalnya ruang kelas masih kotor,” ujarnya.

Walaupun kondisi sekolah masih berlumpur dan kotor, namun semangat belajar para siswa tidak menurun, bahkan mereka mengaku akan membersihkan ruangan kelas mereka agar bisa belajar kembali seperti biasa.

“Sebetulnya siswa ingin segera belajar, namun ruangan kelas masih kotor,”katanya.

Meski volume air mulai berkurang, namun di sejumlah titik masih terlihat genangan air dengan ketinggian 10 hingga 30 centimeter.Warga yang terdampak banjir membersihkan sejumlah alat dapur dan rumah tangga yang terendam banjir.[]Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *