banjir di rancamaya

Banjir Di Rancamaya, Diduga Imbas Pengerjaan Tol Bocimi

BOGOR-KITA.com – Banjir yang menggenangi RT 03 RW 04, Kampung Cikobak, Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, diduga akibat pengerjaan Tol Bocimi.

Walikota Bima Arya yang meninjau langsung ke lokasi, menyatakan bahwa ada 22 Kepala Keluarga yang menjadi korban banjir dan kedepannya para korban akan diungsikan di masjid terdekat sampai air surut.

“Penyebabnya memang karena curah hujan tinggi, volume air naik, debit air naik dan dilapangan saya lihat ada indikasi karena efek dari pengerjaan di Bocimi,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (2/1/2019).

Karena seringnya alat berat berlalu lalang, membuat jalanan ambles dan mengakibatkan mengecilnya drainase atau gorong-gorong.

“Damkar akan segera kesini untuk menyedot air dan PUPR akan menghubungi pihak Bocimi untuk bersama-sama melakukan perbaikan fisik yang dilakukan,” paparnya.

Bima juga menginstruksikan kepada Dinsos dan BPBD untuk menyiapkan peralatan seperti alas tidur, pakaian dan makanan untuk menunjang keperluan para korban. Selain itu, Camat juga diminta untuk membantu korban yang kehilangan surat-surat berharga karena hanyut dibawa oleh air. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *