Bangun Generasi Muda Bermental dan Berfisik Sehat

Bangun Generasi Muda Bermental dan Berfisik Sehat

BOGOR-KITA.com  – 25 tim SMP dan 19 tim SMA Se-Kota Bogor unjuk kebolehan dalam Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup 2018 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor pada Senin (19/03/2018) di Lapangan Softball Gor Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor. Ajang pencarian bibit unggul sepak bola ini juga sekaligus menjadi wadah bagi pelajar untuk aktif di kegiatan positif.

Kepala Dispora Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin membangun generasi muda Kota Bogor yang bermental dan berfisik sehat. Sehingga tidak ada lagi anak muda yang kepikiran untuk tawuran dan narkoba karena semuanya terfokus di kegiatan olahraga.

“Silaturahmi antar pelajar juga jadi semakin erat dan bibit-bibit unggul bisa dibina untuk ikut di ajang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Eko menuturkan, berbagai kegiatan olahraga ataupun kepemudaan memang sudah menjadi pekerjaan dari Dispora. Tak hanya memfasilitasi kegiatan untuk berprestasi, pihaknya juga terus memperjuangkan revitalisasi Gor Pajajaran yang luasnya 8 hektar tersebut.

“Stadion utama sedang direvitalisasi untuk nanti dipakai latihan Asian Games. Kami juga inginnya lapangan softball ini diperbaiki karena tidak mungkin hanya mengandalkan stadion utama saja,” sebutnya.

Ia menambahkan, lapangan luar Gor Pajajaran ini sudah memiliki desainnya dan dibutuhkan anggaran Rp. 2 Miliar untuk revitalisasi. Ia menginginkan lapangan ini menjadi pusat pembinaan yang terintegrasi dengan standar minimal nasional.

“Dirancang untuk bisa dipakai Softball, futsal, panahan yang dilengkapi dengan tempat ganti dan toilet. Ini tugas berat Dispora tapi akan kami usahakan ini terwujud baik lewat anggaran APBD Provinsi, Kemenpora, Kemen PU demi masyarakat Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan berbagai upaya dalam pembentukan generasi muda yang berkarakter, berprestasi dan terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif. Salah satunya melalui kejuaraan olahraga yang mengajarkan sportifitas dan semangat.

“Kami juga akan terus menyiapkan dan memfasilitasi sarana dan prasarana yang lebih baik lewat revitalisasi Gor Pajajaran,” katanya. []Admin

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *