Kab. Bogor

Antisipasi Kejahatan di Jalan Gerendong, Pemdes Putat Nutug Bangun Poskamdes

Pemdes Putat Nutug membangun satu Pos Keamanan Desa tepatnya di Grendong Kampung Kedokan RT 01 RW 01 Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng
Pemdes Putat Nutug membangun satu Pos Keamanan Desa tepatnya di Grendong Kampung Kedokan RT 01 RW 01 Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Mengantisipasi kejahatan yang sering terjadi di jalan Putat Nutug Ciseeng hingga Jembatan Gerendong arah Rumpin, Pemdes Putat Nutug telah membangun satu Pos Keamanan Desa (Poskamdes), tepatnya di Grendong Kampung Kedokan RT 01 RW 01 Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng.

Kepala Desa (Kades) Putat Nutug, Mad Darmawan menuturkan, pembangunan poskamdes tersebut merupakan swadaya masyarakat dengan pertimbangan untuk mengantisipasi keamanan, menjaga kondusifitas serta membuat nyaman pengguna jalan tersebut.

“Nantinya, kami juga akan tempatkan petugas linmas dengan warga lingkungan untuk bergilir menjaga dan mengamankan jalur jalan Putatnutug Gerendong menuju Kecamatan Rumpin,” kata Darmawan, Rabu (15/7/2021).

Kades Darmawan menuturkan, pembangunan poskamdes ini dilakukan karena telah banyak kejadian pembegalan di lokasi jalan tersebut. Terlebih kondisi jalan memang jauh dari pemukiman warga serta sangat minim lampu penerangan jalan umum.

Baca juga  Kades Putat Nutug, Ciseeng Berencana Bikin Mobil Posyandu Keliling

Ia berharap, adanya poskamdes ini dapat membantu meminimalisir adanya aksi kejahatan di wilayah tersebut khususnya perampasan atau pembegalan kendaraan sepeda motor seperti yang sudah terjadi beberapa kali di lokasi tersebut.

“Alhamdulilah, selain swadaya dari warga masyarakat Desa Putatnutug, pembangunan poskamdes juga mendapatkan partisipasi bantuan dari warga Rumpin. Mereka sangat antusias dengan pembangunan poskamdes tersebut,” tandasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top