Kab. Bogor

Ade Yasin:  Mulai Dinilai, Satgas Covid-19 Terbaik Tingkat Kecamatan sampai RT Diberikan Penghargaan

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, CIBNONG – Penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor yang dilakukan oleh satgas kecamatan sampai kelurahan desa, mulai dinilai. Satgas terbaik diberikan penghargaan.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin, di Cibinong, Jumat (26/2/2021).

Ade Yasin mengemukakan, penilaian itu dilakukan menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Kabupaten Bogor periode 23 Februari sampai 8 Maret 2021.

Ditegaskan, monitoring dan penilaian sudah berlangsung sejak berdirinya posko penanganan covid-19 di masing-masing wilayah.

“Saya sudah instruksikan Sekda Kabupaten Bogor untuk meminta para camat se-Kabupaten Bogor agar segera melakukan penilaian dan evaluasi upaya penanganan pandemi covid-19, mulai dari tingkat kecamatan, desa, kelurahan, RW hingga tingkat RT selama PPKM di Kabupaten Bogor,” Kata Bupati.

Baca juga  Presidium Bogor Timur Minta Satgas Covid-19 Gunungputri Cegah Lonjakan Kasus

Kriteria penilaian, kata Ade Yasin,  mulai dari keaktifan dalam melakukan sosialisasi dan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), keaktifan dalam memantau efektivitas pembatasan mobilitas masyarakat, keaktivan mencegah terjadinya kerumunan, serta upaya perbaikan zona merah ke zona oranye dan hijau.

Juga keaktifan melakukan testing, tracking, treatment kepada masyarakat di wilayah, serta keaktivan memberikan laporan, evaluasi, koordinasi, kolaborasi dengan para camat, stakholder dan seluruh elemen masyarakat.

“Karena dari situ akan terlihat, wilayah mana yang serius berupaya menangani covid-19 dan wilayah yang bisa melindungi warganya agar tidak terpapar covid-19, pantas menerima penghargaan dari kami,” kata Ade Yasin.

Bupati Bogor yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menambahkan, dalam waktu dekat ini akan memberikan penghargaan predikat teladan terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor.

Baca juga  Tak Kunjung Dibangun, 8 Hektare Bakal Terminal Parung Dipenuhi Semak Belukar

“Seluruh camat, kepala desa, lurah, babinsa, babinkamtibmas, para Ketua RW dan RT, untuk segera melaporkan hasil penilaian dan evaluasi kepada tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor,” pinta Ade Yasin.

Pada pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro periode 9 Januari sampai 22 Februari 2021 lalu, jumlah terpapar covid-19 di Kabupaten Bogor masih tinggi, rata-rata 90 orang per hari.

Berrdasarkan data yang diolah BOGOR-KITA.com dari data update Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, total terpapar covid-19 dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor periode 9 Januari sampai 22 Februari 2021, mencapai 1.134 konfirmasi positif

Kecamatan paling banyak terpapar covid-19 adalah Kecamatan Cibinong. Selengkapnya sebagai berikut,

Terpapar Covid-10 Periode 9 Januari sampai 22 Februari 2021

Baca juga  Ahmad Ru'yat Apresiasi Bima Arya Bangun RS Lapangan Kota Bogor
40 Kecamatan total
Cibinong 138
Gunungputri 133
Bojonggede 111
Tajurhalang 96
Cileungsi 85
Ciomas 50
Jonggol 50
Klapanunggal 45
Citereup 43
Sukaraja 41
Gunungsindur 34
Babakan Madang 33
Parung 29
Kemang 26
Tamansari 25
Ciseeng 23
Ciawi 18
Cibungbulang 16
Cigombong 15
Cisarua 15
Parungpanjang 14
Caringin 13
Jasinga 13
Dramaga 12
Cigudeg 9
Megamendung 8
Tenjolaya 8
Nanggung 7
Rumpin 6
Leuwiliang 3
Leuwisadeng 3
Sukajaya 3
Pamijahan 2
Rancabungur 2
Tenjo 2
Cariu 1
Ciampea 1
Tanjungsari 1
Cijeruk
Sukamakmur
Total 1134

[] Hari

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!