Kab. Bogor

Ade Yasin Apresiasi IJTI Ikut Sosialisasikan Pembangunan di Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya yang sudah ikut menyosialisasikan pembangunan Kabupaten Bogor dengan baik. Hal tersebut ia utarakan kepada pengurus IJTI Bogor Raya yang dipimpin Muhammad Djuanda (Trans Corp) pada kegiatan audiensi, di Pendopo Bupati Bogor, Jumat (21/1/2022).

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan bahwa pemberitaan di televisi menjadi akses utama bagi masyarakat terutama informasi yang terjadi di Kabupaten Bogor. IJTI dapat menjadi penyambung lidah baik untuk pemerintah dengan media maupun dengan masyarakat.

“Jurnalis menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pemkab Bogor akan terus merajut keharmonisan dengan teman-teman jurnalis, khususnya IJTI Bogor Raya dalam menjalankan pembangunan,” ungkap Ade Yasin yang merupakan Wakil Ketua Umum APKASI.

Baca juga  Kakanwil Kemenkumham Jabar: Keberhasilan Kinerja Perlu Kerjasama Semua Pihak

Ade Yasin juga menyatakan, dirinya sudah mengenal jurnalis, sejak dirinya memulai karir sebagai pengacara pada 1999. Sebagai pengacara dirinya dapat bersinergi dengan jurnalis televisi. Kini setelah menjadi bupati, dia berharap hubungan baik dengan jurnalis dapat terus terjalin.

“Saya kira ini hubungan yang sangat harmonis yang perlu terus kita jalin. Tentunya kita sama-sama ingin juga maju bersama,” tandas Ade Yasin.

Selanjutnya Ketua IJTI Bogor Raya, Muhamad Djuanda menjelaskan bahwa IJTI merupakan asosiasi wartawan yang diakui Dewan Pers, di Bogor Raya beranggotakan 24 orang, 20 orang sudah mengikuti uji kompetensi dan 4 orang lagi belum mengikuti.

Djuanda memaparkan program prioritas IJTI, bisa dikolaborasikan dengan kegiatan Pemkab Bogor. Beberapa kegiatan sudah dilakukan di Kabupaten Bogor.

Baca juga  IPB Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan atas Dedikasi Ilmu untuk Negeri

“Awal 2020 saat bencana di Kabupaten Bogor, kami menyerahkan bantuan 25 juta melalui ACT, kami juga mengadakan lomba membuat video di Taman Safari, Alhamdulilah hasilnya memuaskan dan responnya sangat bagus,” ungkap Djuanda.

Lanjut Djuanda mengatakan bahwa IJTI rencananya akan melaksanakan pesantren jurnalistik  pada bulan Ramadhan, tujuannya adaah untuk memasyarakatkan jurnalistik dengan sasarannya adalah para siswa-siswi SMA.

“Mudah-mudahan kepengurusan IJTI Bogor Raya dapat berkolaborasi dengan Pemkab Bogor, terutama dalam pembuatan konten audio visual yang mendukung program-program Pemkab”, tutupnya.  [] Hari/Diskominfo

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top