Ade : APBD Sudah Berpihak Ke Masyarakat

Ade : APBD Sudah Berpihak Ke Masyarakat

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Jumat (10/2/2017) memimpin rapat evaluasi tahunan 2016 yang digelar di Ruang Sri Baduga, Balaikota Bogor. Rapat yang diselenggarakan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Bogor tersebut sekaligus digelar untuk merencanakan, merumuskan, dan menyusun pembangunan daerah untuk periode selanjutnya.

Ade memandang rapat tersebut perlu dilakukan untuk kepentingan banyak pihak. Ia mengajak semua pihak bersama-sama mengevaluasi kegiatan di tingkat sekretariat maupun di masing-masing perangkat daerah. Menurutnya pada tahun 2016 lalu masih banyak hal yang harus diperbaiki di tahun 2017.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, APBD Kota Bogor Tahun 2016 mencapai Rp 2,3 Triliun. Sebanyak Rp 1,3 Triliun digunakan untuk pengadaan barang dan jasa serta sudah digunakan untuk belanja langsung.“Itu berarti Pemerintah Kota Bogor tidak hanya mementingkan kebutuhan para pegawai, tetapi sudah berpihak kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kaitan itu Pemerintah Kota Bogor menurutnya akan memangkas anggaran untuk kegiatan studi banding pegawai. “Tidak ditiadakan, tapi ada batasannya. Maksimal dua di masing-masing SKPD,” ungkapnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *