Nasional

Accor Undang Tamu Rayakan Kekayaan Indonesia melalui KarnavALL Batik Nusantara

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia, dalam rangka Hari Batik Nasional, mengundang para tamu untuk merayakan kekayaan lokal Indonesia melalui penawaran KarnavALL Batik Nusantara di hotel dan resor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri. Tema “Wonders of Nature” mengambil inspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia yang menawan, yang mewujudkan semangat harmoni dan warisan budaya.

Hari Batik Nasional secara resmi diperingati setiap tanggal 2 Oktober, bertepatan dengan pengakuan resmi UNESCO pada tahun 2009 atas Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Pada perayaan spesial ini, bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik, para tamu diajak untuk menyelami dunia batik yang mempesona dengan penawaran kamar eksklusif termasuk sarapan lezat, oleh-oleh batik yang dipilih dengan cermat, atau souvenir berbahan batik. Pengalaman membatik yang mendalam lainnya juga disediakan di hotel-hotel, seperti hidangan teh sore bernuansa batik, pameran UMKM lokal yang menginspirasi, peragaan busana batik yang indah, lokakarya membatik, talkshow batik yang menarik, dan banyak lagi.

Baca juga  Pedagang Oleh-Oleh di Kemang Panen, Tirta Sarita Ramai Pengunjung

“Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara – Wonders of Nature sebagai sarana untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik, tidak hanya mencakup hotel dan resor kami di seluruh Indonesia, namun juga menginspirasi lebih dari sekadar pengalaman menginap. Kami dengan sepenuh hati mendukung inisiatif pemerintah dan menyadari pentingnya pemberdayaan komunitas lokal. Dukungan kami diperluas ke mitra ekonomi kreatif dan UMKM, dan tujuan kami adalah menginspirasi kejayaan Indonesia melalui seni batik,“ kata Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas perayaan yang memancarkan semangat dan keindahan budaya batik yang begitu berharga dalam sejarah dan warisan budaya kita. Batik bukan hanya sebuah kain indah, tapi juga sebuah cerita tentang identitas kearifan lokal dan kreativitas tanpa batas.”

Untuk memberikan dukungan dalam program ini, Pullman Ciawi mengumumkan kolaborasinya dengan yang terhormat Batik Anggun Kabupaten Bogor untuk merayakan penuh semangat Hari Batik Nasional 2023 dengan mengangkat tema “Garis Cerita”. Nama tersebut adalah gambaran indah yang menghadirkan batik dalam rangkaian garis-garis yang beraturan, setiap garis memiliki arti dan kisahnya sendiri. Dengan harapan agar para tamu dapat merasakan setiap keindahan batik ini dan mendalami berbagai filosofi yang menghiasi setiap garisnya. Kerjasama yang semarak ini membawa janji pengalaman budaya yang tiada tandingannya, mengundang tamu dan pengunjung untuk menjelajahi pesona dan keajaiban batik khas Bogor yang begitu kompleks.

Baca juga  Mahasiswa IPB Turun ke Masyarakat Bantu Pulihkan Ekonomi Warga

Kerja yang memukau akan dimulai dengan Pameran Batik yang mengagumkan, berlangsung mulai tanggal 1 hingga 10 Oktober 2023. Tamu akan dapat menyaksikan berbagai karya terbaik dari Batik Anggun, di mana setiap kain hidup dengan kisah yang rumit yang menunggu untuk diungkap. Tamu juga akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kelas membuat batik yang mendalam pada Batik Maket yang diselenggarakan setiap Sabtu dan Minggu selama Bulan Oktober 2023. Ini adalah kesempatan langka untuk menjadi bagian integral dari proses kreatif, dan merasakan penghargaan yang lebih mendalam terhadap seni yang tak lekang oleh waktu ini. Pasar Batik juga menjanjikan menjadi sebuah surga bagi para penggemar dan kolektor tekstil berkualitas tinggi.

Baca juga  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan 6 Ahli Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor

Pullman Ciawi secara tulus mengundang para tamu untuk bergabung untuk merayakan Hari Batik Nasional 2023 dengan penuh semangat dan antusiasme, menyatukan budaya, warisan, dan modernitas dalam simfoni warna, keahlian. serta merangkul semangat tradisi berharga ini dan menjadi bagian yang tak terlupakan dari perjalanan yang luar biasa.

Para tamu dapat melakukan reservasi untuk penawaran menarik ini di https://all.accor.com/promotions-offers/hot-deals-offers/owm016387-001-karnavall-batik-nusantara.id.shtml mulai 2 Oktober hingga 31 Desember 2023, untuk masa menginap antara tanggal 4 Oktober sampai 31 Desember 2023. Sebagai suguhan istimewa dalam perayaan meriah ini, anggota ALL – Accor Live Limitless akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5%, sedangkan anggota Accor Plus dapat menikmati diskon eksklusif sebesar 10%. Menjadi anggota ALL – Accor Live Limitless sangatlah mudah dan gratis dengan mengunjungi www.all.accor.com.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top