Kab. Bogor

7 Kerbau Milik ‘Pak Camat’ di Rumpin Dicuri, 1 Ditemukan

Seorang kerabat Rohmat atau pak Camat, tampak memgamankan seekor kerbau bule yang telah ditemukan. Enam ekor kerbau lainnya yang hilang masih dalam pencarian.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Pencuri berhasil membawa sebanyak tujuh ekor kerbau milik seorang warga Kampung Cibeunter RT 02 RW 02, Desa Cibodas Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Namun satu dari tujuh kerbau berhasil ditemukan.

Pemilik kerbau, Rohmat (40) atau yang akrab dipanggil warga sekitar dengan sebutan Pak Camat menuturkan, peristiwa pencurian itu diduga terjadi pada Senin (18/1/2021) malam hari, ketika dirinya sedang keluar rumah. Karena dirinya baru mengetahui Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 08.00 WIB pagi, yang mana tujuh ekor kerbau miliknya yang terikat di pohon di sebuah kebun sudah tidak ada.

“Saya sangat terkejut, saat melihat tujuh kerbau sudah tidak ada di tempatnya. Saya langsung mencari di sekitaran Desa Cibodas dibantu oleh staf pemerintah desa,” kata Rohmat, Selasa (19/1/2021).

Baca juga  Dompet Dhuafa dan UNHCR Jalin Kerja Sama Perlindungan Pengungsi

Ia menjelaskan, kerbau yang hilang adalah 4 ekor jenis kerbau lokal dan 3 ekor jenis kerbau bule. Setelah melakukan pencarian, sambungnya, satu ekor kerbau bule berhasil ditemukan di area perkebunan karet Pangangkang, Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin. “Sisanya, ada enam ekor lagi dan masih dalam pencarian,” jelas Rohmat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cibodas, Egih Burhan membenarkan adanya peristiwa pencurian hewan ternak kerbau milik seorang warga yang bernama Rohmat.

Egih menambahkan, saat ini Pemdes Cibodas terus membantu upaya pencarian 6 ekor kerbau yang belum ditemukan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan serta komunikasi dengan aparat lintas desa.

“Saya menghimbau agar warga masyarakat yang memelihara hewan ternak agar di simpan dalam kandang. Karena 7 ekor kerbau milik pak Rohmat yang hilang, ditaruhnya di kebun,” tutupnya. [] Fahry

Baca juga  KKN Mahasiswa IPB Ajarkan Bikin Pupuk dan P2L di TBM Lentera Pustaka Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top