Kab. Bogor

52 KPM Desa Cibeuteung Muara, Ciseeng Terima BLT DD

pemyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 52 KPM di Desa Cibeuteung Muara.
Penyaluran BLT DD Cibeteung Muara, Senin (12/4/2021)

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Sebanyak 52 Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng, Senin (12/4/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya Pemdes Cibeuteung Muara telah mendapatkan pencairan anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2021 dari APBN Pusat.

“Hari ini kami salurkan BLT DD kepada 52 KPM sesuai dengan petunjuk teknis dan arahan pimpinan terkait penggunaan dana desa,” ungkap Asep Suhendar, Kepala Desa (Kades) Cibeuteung Muara, Senin (12/4/2021).

Ia menambahkan, 52 KPM tersebut memdapatkan BLT DD untuk bulan Januari. Sementara BLT DD untuk bulan selanjutnya akan dilakukan pada pencairan BLT tahap kedua.

Baca juga  Desa Ciseeng Salurkan Rp302.400.000 untuk BLT Dana Desa Tahap I

“52 KPM ini menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah untuk bulan Januari. 52 KPM ini keluarga pra sejahtera yang telah diseleksi oleh Ketua RT dan tim desa. Dan ditetapkan dari hasil rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdessus),” ungkapnya.

Asep Suhendar mengungkapkan, 52 KPM BLT DD tersebar di 26 RT dari 6 RW se-Desa Cibeuteung Muara. Para KPM tersebut, sudah didata dan melewati verifikasi serta belum mendapatkan bantuan sosial dari program lainnya.

“Semoga dana BLT DD yang kami salurkan, dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Kami sarankan agar dana tersebut digunakan untuk hal – hal penting dan mencukupi kebutuhan pokok,” ujarnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!