Pembinaan bidang keamanan dan ketertiban umum angkatan II tahun 2018 yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bogor, di Bale Seda Kencana BKPP Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (18/9/2018).

40 Aparatur Wilayah Ikuti Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 40 aparatur wilayah mengikuti pembinaan bidang keamanan dan ketertiban umum angkatan II tahun 2018 yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi di Bale Seda Kencana BKPP Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (18/9/2018).

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Bogor Fordinan mengungkapkan, pembinaan aparatur wilayah termasuk tokoh masyarakat merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kantor Kesbangpol Kota Bogor. Khususnya di bidang ketertiban  dan keamanan yang berkaitan dengan pemerintahan.

Penekanan materi pada pembinaan kali ini yaitu bagaimana aparat ketertiban yang berada di wilayah khususnya di Kelurahan dapat memantau, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian menyegerakan dan melaporkan, baik itu ke jejaring kamtibmas, babinsa atau ke Kesbangpol itu sendiri, karena tugas pokok aparat pemerintah itu mengamankan sistem, masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Dia menyebutkan, peserta kegiatan pembinaan adalah kepala seksi (Kasi) Pemerintahan Trantib di Kecamatan dan  Kelurahan. 3 (tiga) dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Sedangkan untuk narasumber di antaranya, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota Kompol Suharto, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Bogor Fordinan dan Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *