Kab. Bogor

4 Rumah Ambruk Dan 16 Rumah Lainnya Terancam Longsor Di Kuripan

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Hujan deras yang terjadi Kamis malam (30/11) di wilayah Kecamatan Ciseeng membuat 4 (empat) unit rumah ambruk terbawa longsor dan enam (6) unit lainnya terancam longsor.

Beruntung, empat rumah yang ambruk akibat longsor itu tidak ada penghuninya alias rumah kosong. Bangunan rumah – rumah tersebut berada di Perumahan Grand Viona RT 03 RW 02 Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

“Iya kejadian nya malam hari. Bahkan saya melihat langsung 1 unit rumah terbawa longsor. Semuanya ada 4 unit rumah,” ungkap Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita, Jum’at (1/12/2023).

Sementara Camat Ciseeng Yodie MS Ermaya yang coba dikonfirmasi terkait peristiwa ini belum memberi jawaban. Namun dari keterangan yang dihimpun dipastikan tidak ada korban jiwa atau luka akibat musibah longsor tersebut.

Baca juga  Hak-Hak Yang Diterima Mantan Istri Pasca Cerai

Dihubungi secara terpisah, Kabid Ratik BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya musibah tanah longsor di Desa Kuripan tersebut.

Ia menyebutkan ada sekitar 4 unit rumah yang rusak terdampak tanah longsor, dan sedikitnya ada 16 rumah lain nya di sekitar lokasi juga terancam longsor.

“Tidak ada korban jiwa atau korban luka. Assessment sudah dilakukan sejumlah petugas gabungan,” pungkas Adam. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top