Kab. Bogor

36.447 Kendaraan Masuk ke Puncak Selama Libur Tahun Baru

operasi yustisi di kawasan Puncak

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor mencatat ada 36.447 kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Puncak selama libur tahun baru terhitung mulai 1 hingga 3 Januari 2021.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Bogor, Bisma mengatakan, operasi yustisi yang dilaksanakan selama libur panjang tahun baru di kawasan Puncak dinilai berhasil menekan arus lalu lintas di jalur Puncak.

Selain operasi yustisi, seruan Bupati Bogor Ade Yasin agar pengunjung ke lokasi wisata di kawasan Puncak harus memperlihatkan hasil rapid antigen juga menjadi faktor volume kendaraan ke Puncak turun secara signifikan.

“Ya ini berkat kerja semua sehingga kawasan wisata Puncak tidak menjadi lokasi kerumunan di saat libur panjang,” ujar Bisma kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Baca juga  Rekonstruksi Kasus FPI, IPW: Mabes Polri Harus Mengakui Pelanggaran SOP

Berikut rincian kendaran masuk dari arah Jakarta menuju Puncak dari mulai 1 hingga 3 Januari 2021.

Hari pertama sebanyak 13.069 kendaraan masuk dari mulai pukul 8.00 WIB hingga 20.00 WIB. Hari kedua sebanyak 11.419 kendaraan masuk ke Puncak dengan waktu yang sama. Hari ketiga sebanyak 11.959 kendaraan masuk. Total ada 36.447 kendaraan masuk ke Puncak selama tiga hari libur tahun baru.

Sementara, pantauan wartawan di jalur Puncak, arus lalulintas ramai lancar. Lima titik kemacetan yang sebelumnya sering terjadi, di libur tahun baru ini cenderung landai tanpa ada kemacetan berarti. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top